Sukses


Dibantai Timnas Inggris, Ukraina Tinggalkan Euro 2020 dengan Kepala Tegak

Bola.com, Roma - Kapten Timnas Ukraina, Andriy Yarmolenko, tak ambil pusing dengan kekalahan telak 0-4 dari Timnas Inggris pada babak perempat final Euro 2020, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB. Andriy Yarmolenko menyebut, timnya kalah dari Timnas Inggris yang merupakan satu dari sejumlah tim terbaik di dunia.

Pada laga yang digelar di Stadion Olimpico itu, Timnas Ukraina kebobolan empat gol melalui Harry Kane (4', 50'), Harry Maguire (46'), dan Jordan Henderson (63'). Ukraina berusaha mencari peluang untuk mencetak gol, namun gagal membongkar pertahanan Timnas Inggris.

Andriy Yarmolenko menyebut, pencapaian di Euro 2020 sudah luar biasa. Apalagi ini menjadi kali pertama Ukraina mampu tampil di babak perempat final Euro.

"Kami sudah melakukannya dengan baik. Terutama dalam beberapa pertandingan, kami bisa bermain lebih baik. Secara umum, saya puas dengan hasilnya," kata Andriy Yarmolenko seperti dikutip BBC.

"Hari ini kami memang kalah, akan tetapi Anda harus melihat kami kalah dari siapa. Menurut saya, kami kalah dari salah satu tim terbaik di dunia," tegas Yarmolenko.

Kekalahan ini membuat Ukraina harus tersingkir dari Euro 2020. Adapun Timnas Inggris berhak melaju ke babak semifinal Euro 2020 dan akan menghadapi Denmark di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Layak Menang

Statistik UEFA mencatat, Timnas Inggris tampil dominan dengan 51 persen penguasaan bola. Pasukan Gareth Southgate tampil atraktif sepanjang pertandingan.

Timnas Inggris tercatat melepaskan 10 percobaan yang enam di antaranya akurat. Hal itulah yang membuat Andriy Yarmolenko menyebut Timnas Inggris pantas menang.

"Menurut saya, Timnas Inggris memang pantas menang malam ini. Saya ucapkan selamat kepada mereka dan mendoakan mereka sukses pada pertandingan selanjutnya," tegas Andriy Yarmolenko.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer