Sukses


Rio Ferdinand Takjub dengan Laju Mulus Timnas Inggris di Euro 2020

Bola.com, Roma - Rio Ferdinand melayangkan pujian selangit untuk penampilan Timnas Inggris di Euro 2020. Menurut Ferdinand, skuad asuhan Gareth Southgate itu tampil gemilang dan tenang.

Timnas Inggris berhasil melaju ke semifinal Euro 2020 setelah mendepak Ukraina dengan skor 4-0 pada laga yang digelar di Stadion Olimpico, Minggu (4/7/2021). Kemenangan ini semakin membuktikan ketangguhan skuad The Three Lions.

Timnas Inggris sejauh ini tanpa catat karena belum kalah dan kebobolan dalam lima laga yang dimainkan. Rio Ferdinand menilai, hal itu bisa terjadi karena komposisi skuad yang berkualitas baik di tim inti maupun cadangan.

"Saya sekarang lebih percaya diri melihat Timnas Inggris. Pujian terbesar saya berikan untuk tim ini. Saya belum pernah melihat permainan dari tim yang begitu tenang," kata Ferdinand seperti dikutip BBC.

"Semua pemain yang masuk memberikan dampak positif pada permainan. Manajer benar-benar mampu memanfaatkan skuad. Mereka sulit untuk dikalahkan," tegas Ferdinand yang membela Timnas Inggris rentang 1997-2011 itu.

Semifinal Euro 2020 menjadi edisi ketiga yang akan dimainkan Timnas Inggris. Sebelumnya, Timnas Inggris pernah tampil di semifinal Euro edisi 1968 dan 1996.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Jumpa Denmark

Timnas Inggris akan menghadapi Denmark pada laga semifinal Euro 2020 yang digelar di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Laga ini akan menjadi pertemuan ke-22 sepanjang sejarah.

Timnas Inggris tampil dominan dengan 12 kemenangan. Adapun Timnas Denmark meraih empat kemenangan, sedangkan lima laga sisanya berakhir imbang.

Namun, Timnas Inggris tak boleh memandang sebelah mata kekuatan Denmark. Apalagi Simon Kjaer dkk punya motivasi berlebih untuk mencetak sejarah baru di Euro.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer