Sukses


Daftar Top Skorer Euro 2020: Patrik Schick Samai Jumlah Gol Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Patrik Schick mencetak satu gol saat Republik Ceska berjumpa Denmark di perempat final Euro 2020. Kini, pemain berusia 25 tahun menjadi top skor sementara Euro 2020 dengan lima gol.

Patrik Schick mencetak gol lewat proses yang cukup bagus. Pemain Bayer Leverkusen melepas sepakan frist time usai menerima umpan Vladimir Coufal. Bola sempat diblok pemain Denmark, tapi tetap meluncur ke gawang.

Satu gol ini sempat memberi harapan bagi Rep. Ceko untuk menyamakan kedudukan. Namun, hingga waktu normal usai, mereka gagal mencetak gol lagi. Rep. Ceko kalah dengan skor 2-1 dan gagal melaju ke semifinal.

Terhentinya langkah Rep. Ceko membuat peluang Patrik Schick untuk menambah jumlah golnya pupus. Rangkaian gol eks pemain AS Roma itu dipastikan berhenti pada angka lima.

Namun, dengan capaian itu, Schick tetap menjadi kandidat kuat top skor Euro 2020. Saat ini, Schick sejajar dengan Cristiano Ronaldo sebagai top skor sementara Euro 2020.

Yang menarik, Patrik Schick dan Cristiano Ronaldo telah mencetak lima gol plus sama-sama sudah gugur dari ajang Euro 2020. Di bawah mereka, para pemain yang membukukan empat gol juga tidak lolos ke semifinal. 

Tercatat ada tiga pemain yang sudah mencetak empat gol yaitu Romelu Lukaku (Belgia), Karim Benzema (Prancis), dan Emil Forsberg (Swedia).

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Daftar Top Skorer Euro 2020

  • 5 gol - Cristiano Ronaldo (Portugal), Patrik Schick (Republik Ceska)
  • 4 gol - Karim Benzema (Prancis), Romelu Lukaku (Prancis), Emil Forsberg (Swedia)
  • 3 gol - Kasper Dolberg (Denmark), Harry Kane (Inggris), Raheem Sterling (Inggris), Georginio Wijnaldum (Belanda), Robert Lewandowski (Polandia), Haris Seferovic (Swiss), Xherdan Shaqiri (Swiss) 

Video Populer

Foto Populer