Sukses


Prediksi Jose Mourinho: Timnas Inggris Bakal Kesulitan Hadapi Denmark di Semifinal Euro 2020

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris tidak menemui kesulitan saat bertemu Ukraina dalam laga perempat final Euro 2020 di Stadio Olimpico Roma pada Minggu (4/7/2021) dinihari tadi. Tanpa ampun, pasukan Gareth Southgate membantai sang lawan dengan skor 4-0.

Kini Timnas Inggris berhak melaju ke babak semifinal Euro 2020 dan akan dipertemukan dengan Denmark. Di atas kertas, Harry Kane dan kawan-kawan seharusnya tidak menemui kesulitan ketika menghadapi Denmark nanti.

Selain dikarenakan materi pemainnya lebih baik, Inggris juga nantinya bakalan tampil di stadion kebanggaannya, Wembley Stadium.

Di hadapan Inggris, Denmark hanyalah tim kuda hitam. Apalagi Christian Eriksen dkk sempat kerepotan di awal fase grup dan hanya mengumpulkan tiga poin saja. Dewi Fortuna menyelimuti perjalanan mereka sejauh ini.

Tapi, Dewi Fortuna hanya mempermulus langkah mereka saja. Pada akhirnya, semua bergantung pada kualitas pemain. Fakta bahwa mereka bisa mencapai babak semifinal menunjukkan kalau Danish Dynamite memang punya kualitas.

Kualitas Denmark sebagai sebuah tim diakui pelatih AS Roma, Jose Mourinho. "Mereka solid. Mereka juga menemukan cara bermain yang berbeda dibandingkan ketika baru memulai," katanya kepada talkSPORT.

"Tentu saja mereka memulai dengan Christian Eriksen sebagai No.10 dan format empat bek. Sekarang mereka bermain dengan tiga bek, tim yang solid, serta pemain hebat yang bermain di liga terbaik dan memiliki banyak pengalaman," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tiga Singa Bakal Kesulitan

Perjalanan Denmark di pentas Euro 2020 ini terbilang cukup dramatis. Insiden kolapsnya Eriksen di tengah pertandingan melawan Finlandia, laga pertama Denmark di fase grup, membuat para pemainnya terpukul.

Kendati demikian, Denmark mampu bangkit dari keterpurukan. Setelah bersusah payah di fase grup, mereka terus melaju di fase gugur dan berhasil mencapai babak semifinal usai mengalahkan Republik Ceko dengan skor 2-1.

"Saya pikir, tentu saja, ini akan menjadi pertandingan yang menyulitkan buat Timnas Inggris meskipun mereka bermain apik dan akan berstatus sebagai tuan rumah," kata pria yang juga pernah menukangi Manchester United tersebut.

"Tidak ada masalah sama sekali, tidak ada cedera, akumulasi kartu, dan semifinal tentu saja akan terasa lebih sulit karena Denmark adalah tim yang jauh lebih baik ketimbang Ukraina," pungkasnya.

 

Sumber asli: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 04/07/2021)

Video Populer

Foto Populer