Sukses


Prediksi Semifinal Euro 2020: Mourinho Sebut Spanyol Tak Sekuat Italia, tapi...

Bola.com, Jakarta - Pelatih anyar AS Roma, Jose Mourinho, menyebut Timnas Spanyol tak sekuat Italia yang akan menjadi lawan pada semifinal Euro 2020. Namun, Mourinho malah mengisyaratkan La Furia Roja bakal mampu memenangi pertandingan tersebut. 

Laga semifinal Euro 2020 akan menyuguhkan ulangan final Euro 2012. Saat itu, Timnas Spanyol di luar dugaan membantai Italia dengan skor 4-0. 

Kekalahan telak Italia tersebut sangat mengejutkan. Tak sedikit yang menjagokan Gli Azzurri bakal menumbangkan Spanyol. Ternyata hasil bicara lain. 

Kali ini, Italia jauh lebih diunggulkan bakal memenangi laga semifinal. Penampilan mereka sepanjang Euro 2020 dianggap lebih meyakinkan. 

Bagaimana pendapat Jose Mourinho? 

"Italia bukan hanya bermain baik sepanjang Euro 2020. Mereka sudah bermain baik sebelum itu. Perpaduan tim mereka sempurna, mereka tahu bagaimana bermain, dan bertahan dengan baik. Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini bisa bermain dengan mata tertutup. Mereka telah bermain bersama selama beberapa tahun," kata Mourinho memuji barisan pertahanan Italia, yang sayangnya kehilangan Leonardo Spinazola karena cedera, seperti dikutip Football Italia, Minggu (4/7/2021).  

"Italia kehilangan pemain yang sangat penting bagi mereka. Emerson akan bermain sekarang. Dia bagus dan pemain berpengalaman. Tapi, Spinazzola bermain sangat bagus," imbuh mantan pelatih Manchester United dan Tottenham Hotspur itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Mampu Lukai Lawan

Mourinho mengaku sudah berbicara dengan Spinazzola tentang Timnas Italia. Keduanya akan bekerja sama di AS Roma mulai musim depan. 

"Saya berbicara dengan Spinazzola hari ini dan dia memberi tahu saya tentang seberapa percaya diri pemain Italia. Saya tidak mengatakan mereka 100 persen di final," ujar Mourinho. 

"Saya sangat menghormati Spanyol. Saya tidak berpikir mereka sekuat Italia, tetapi mereka memiliki bakat, cara bermain tertentu yang ketika permainan berjalan ke arah yang mereka inginkan, mereka mampu melukai lawan."

"Itu seperti ulangan final Piala Eropa, ketika Spanyol menghancurkan Italia. Saat itu, orang-orang berpikir Italia akan menang," imbuh Mourinho. 

Sumber: Football Italia 

Video Populer

Foto Populer