Sukses


Timnas Inggris Berusaha Memanfaatkan Tuah Stadion Wembley saat Hadapi Denmark di Euro 2020

Bola.com, London - Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, menyambut antusias duel semifinal Euro 2020 melawan Denmark yang digelar di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Menurut Kane, The Three Lions berusaha memaksimalkan keuntungan bermain di kandang sendiri.

Timnas Inggris melaju ke semifinal Euro 2020 setelah mendepak Ukraina dengan skor 4-0. Adapun Denmark meraih tiket semifinal usai mengalahkan Republik Ceska dengan skor 2-1.

Timnas Inggris belum terkalahkan dalam lima laga di Euro 2020, rinciannya adalah empat kali menang dan sekali imbang. Skuad asuhan Gareth Southgate itu juga belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di Stadion Wembley.

Rinciannya adalah tujuh kali menang dan sekali imbang. Uniknya, kekalahan terakhir Timnas Inggris di Stadion Wembley terjadi saat menyerah 0-1 dari Denmark di UEFA Nations League pada 14 Oktober 2020.

"Pertama dan terpenting mereka adalah tim yang hebat. Kami melawan mereka pada UEFA Nations League dua kali tahun lalu dan kami tidak memenangi satu pertandingan pun, sekali imbang dan sekali kalah," kata Harry Kane seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Mereka bangkit kembali setelah awal yang sulit dan telah membantung momentum sejak itu. Akan tetapi, kami harus mencoba untuk fokus pada diri sendiri. Ini adalah semifinal yang digelar di stadion nasional kami sehingga kami harus menggunakan semua hal-hal positif itu," tegas Kane.

Timnas Inggris diprediksi akan tampil percaya diri karena bermain di Stadion Wembley. Apalagi semifinal Euro 2020 menjadi edisi ketiga yang dimainkan Harry Kane dkk setelah 1968 dan 1996.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tiga Singa Dominan

Laga semifinal Euro 2020 bakal menjadi pertemuan ke-22 untuk kedua tim. Sejauh ini, Timnas Inggris dominan dengan 12 kemenangan.

Adapun Denmark meraih empat kemenangan dan lima kali imbang melawan Timnas Inggris. Meskipun kalah dominan, namun Denmark pada pertemuan terakhir berhasil mengalahkan Inggris dengan skor 1-0.

Hal inilah yang membuat Denmark tak boleh dipandang sebelah mata. Timnas Inggris perlu berhati-hati meladeni perlawanan Simon Kjaer dkk.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer