Sukses


Euro 2020: Ketika Kasper Hjulmand Coba Ikuti Langkah Richard Moller Nielsen Saat Membawa Timnas Denmark Juara Piala Eropa 1992

Bola.com, Jakarta - Dari empat tim yang lolos ke semifinal ajang Euro 2020: Timnas Inggris, Spanyol, Inggris, dan Denmark, nama terakhir bisa dibilang underdog.

Bukan hanya status underdog, Timnas Denmark juga dilatih sosok pelatih yang tidak punya nama besar seperti tiga tim lainnya. Tentu siapa tidak kenal nama Roberto Mancini di Timnas Italia.

Lalu Luis Enrique yang berstatus pelatih Timnas Spanyol, plus Gareth Southgate yang merupakan juru taktik Timnas Inggris. Namun mungkin Anda bahkan belum mengenal nama Kasper Hjulmand sebagai pelatih Timnas Denmark.

Karier kepelatihan Kasper Hjulmand memang terbilang biasa saja. Sebelum diangkat menjadi pelatih Timnas Denmark, ia hanya berstatus juru taktik tim Liga Denmark, FC Nordsjaelland.

Namun meskipun begitu, di bawah asuhan Kasper Hjulmand, Timnas Denmark bisa menjelma menjadi tim yang biasa saja menjadi sangat menakutkan.

Cukup melihat sepak terjang tim, utamanya pada fase sistem gugur ajang Euro 2020. Di babak 16 besar, Denmark mengandaskan Wales dengan skor 4-0. Kemudian pada perempat final, Thomas Delaney dan kawan-kawan mengalahkan Republik Ceska, 2-1.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Menjejak Richard Moller Nielsen

Melihat rekam jejak Kasper Hjulmand di ajang Euro 2020 seperti ulangan pada Piala Eropa 1992. Kala itu Timnas Denmark seperti sekarang berstatus underdog tapi bisa keluar sebagai juara.

Menariknya kala itu, Timnas Denmark juga dilatih sosok pelatih yang biasa saja bernama Richard Moller Nielsen.

Namun sosoknya berhasil menyatukan nama-nama pemain seperti Henrik Larsen, Lars Elstrup, John Jensen, atau Kim Vilfort sehingga Timnas Denmark bisa jadi kekuatan menakutkan di Euro 1992.

Kini Kasper Hjulmand tinggal dua pertandingan lagi untuk menyamai pencapaian sang senior. Namun lawa-lawan berat harus terlebih dahulu mereka lewati. Dimulai Timnas Inggris pada semifinal beberapa hari lagi.

 

Video Populer

Foto Populer