Sukses


Timnas Italia Ingin Persembahkan Trofi Euro 2020 untuk Leonardo Spinazzola

Bola.com, London - Penyerang Timnas Italia, Federico Chiesa, menyayangkan cedera parah yang dialami Leonardo Spinazzola di Euro 2020. Chiesa menilai, Gli Azzurri akan berusaha sekuat tenaga untuk menjadi juara Euro 2020 dan mempersembahkan trofi itu untuk Spinazzolla.

Leonardo Spinazzola mengalami cedera achilles parah saat membela Timnas Italia melawan Belgia di perempat final Euro 2020. Bek AS Roma itu harus pulang lebih cepat dan diprediksi menepi selama enam bulan.

Cedera yang dialami Leonardo Spinazzola ternyata menginspirasi Timnas Italia di Euro 2020. Pasukan Roberto Mancini tak ingin perjuangan Spinazzola sia-sia sehingga mereka berjanji akan tampil mati-matian untuk menjuarai Euro 2020.

"Saya benar-benar prihatin untuk Spinazzola yang sudah tampil di Euro dengan hebat. Dia juga merupakan pemain penting bagi kami," kata Federico Chiesa seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Saya berharap dia segera pulih. Dia pemain hebat dan seorang juara, kami akan merindukannya. Dia harus fokus pada pemulihannya dan kami akan mencoba membawa sesuatu yang besar yakni mencapai final untuk memberikannya kegembiraan," tegas Chiesa.

Timnas Italia akan menghadapi Spanyol pada duel semifinal Euro 2020. Laga tersebut akan digelar di Stadion Wembley pada Rabu (7/7/2021) dini hari WIB.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pertemuan Sengit

Pertandingan semifinal Euro 2020 menjadi pertemuan ke-34 sepanjang sejarah. Timnas Italia kalah tipis dengan jumlah sembilan kemenangan.

Adapun Timnas Spanyol tampil digdaya atas Italia. Skuad berjulukan La Furia Roja itu meraih 12 kemenangan dan 12 kali imbang melawan Gli Azzurri.

Laga ini bakal menjadi pertemuan pertama sejak September 2017. Timnas Italia menyerah 0-3 dari Spanyol pada duel Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer