Sukses


Felix Brych Pimpin Duel Italia Vs Spanyol di Semifinal Euro 2020

Bola.com, London - Wasit Jerman, Felix Brych, akan menjadi pengadil dalam duel Timnas Italia melawan Timnas Spanyol di semifinal Euro 2020. Laga ini menjadi yang kesembilan dipimpin Felix Brych di Euro 2020.

Dalam melakukan tugasnya, Felix Brych akan dibantu tiga rekannya asal Jerman, Marc Borsch dan Stefan Lupp sebagai asisten wasit, sedangkan Marco Fritz sebagai wasit VAR. Adapun Sergei Karasev (Rusia) menjadi wasit keempat.

Laga semifinal Euro 2020 juga menjadi edisi kedua bagi Felix Brych memimpin duel Timnas Italia Vs Timnas Spanyol. Felix Brych pernah menjadi pengadil saat Timnas Italia bermain imbang 1-1 melawan Spanyol di Kualifikasi Piala Dunia 2018 (6/10/2016).

Selain itu, Felix Brych juga sudah sering memimpin duel yang melibatkan Timnas Italia dan Timnas Spanyol. Uniknya, kedua tim sama-sama belum pernah kalah pada duel yang dipimpin Felix Brych.

Timnas Italia tercatat pernah dipimpin Felix Brych dalam lima pertandingan. Gli Azzurri tercatat meraih tiga kemenangan dan dua kali imbang.

Sementara itu, Timnas Spanyol baru dua kali dipimpin Felix Brych. Hasilnya adalah La Furia Roja meraih dua kali imbang.

Felix Brych merupakan wasit berpengalaman dan sudah memegang lisensi FIFA sejak 2007. Jadi, seharusnya duel Timnas Italia melawan Timnas Spanyol pada semifinal Euro 2020 bakal berlangsung adil dan jauh dari keputusan kontroversial.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Ringan Kartu

Felix Brych juga dikenal sebagai wasit yang tidak ringan kartu. Pada Euro 2020, Felix Brych belum pernah memberikan kartu merah baik secara langsung atau tidak langsung.

Dalam empat laga Euro 2020, Felix Brych baru mengeluarkan enam kartu kuning. Bahkan, dalam tiga laga di antaranya Felix Brych pernah tidak mengeluarkan kartu apapun dalam pertandingan.

Felyx Brych juga bukan orang sembarangan di luar lapangan. Pria berusia 45 tahun itu merupakan seorang pengacara dan pemilik gelar doktor di bidang olahraga.

Sumber: Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer