Sukses


Euro 2020: 3 Senjata Menakutkan Spanyol yang Bikin Italia Waswas

Bola.com, Jakarta Timnas Italia akan berjibaku melawan Timnas Spanyol pada semifinal Euro 2020, di Stadion Wembley, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB. Menurut Leonardo Bonucci, tak ada yang berlabel favorit pada pertandingan tersebut. 

Menurut Bonucci, Spanyol memiliki tiga senjata menakutkan. Dia menyebut Spanyol punya kualitas lini depan hebat, tim yang kompak, dan mental kuat. 

“Tidak ada favorit, kami harus melupakan apa yang telah kami capai sejauh ini. Luis Enrique punya ide yang jelas, Spanyol dikritik, tapi dia selalu membela tim," kata bek tengah Timnas Italia itu, seperti dikutip Football Italia, Senin (7/6/2021). 

“Spanyol memiliki tradisi dan mereka telah meningkat selama kompetisi. Kami menghormati mereka dan kami tahu harus bertahan dengan baik, mengawasi pergerakan mereka di akhir-akhir ke kotak penalti." 

Timnas Italia pernah bertemu Spanyol pada final Euro 2012. Tetapi laga itu jadi kenangan pahit karena Gli Azzurri keok dengan skor 0-4. Italia jelas tak ingin memori pahit itu terulang lagi. 

“Kami terlalu lelah ketika menghadapi mereka di Final Euro 2012. Kami menghadapi pertandingan dengan baterai kosong dan hasilnya adalah konsekuensi dari itu," ujar Bonucci. 

“Pada 2016, itu berbeda, kami tahu kami bisa membuat masalah bagi mereka. Besok itu akan menjadi pertandingan yang berbeda, mereka memiliki kualitas hebat di depan dan kami harus berhati-hati," imbuh pemain Timnas Italia asal klub Juventus itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Mental Kuat

Spanyol sempat diragukan di fase penyisihan grup. Namun, La Furia Roja mampu membuktikan diri hingga melaju ke semifinal. Fakta itu tidak diabaikan Italia. 

"Mereka tim yang kompak, punya mental kuat. Pertandingannya tak akan mudah. Kami akan membuat Italia bangga dan mencapai fina untuk Leonardo Spinazzola, kami berutang ini kepadanya," tegas Bonucci. 

Bek AS Roma itu mengalami cedera tendon Achiles saat menghadapi Belgia di perempat final. Dia menjalani operasi di Finlandia dan akan absen selama enam bulan. 

Bonucci akan berduet dengan Giorgio Chiellini di jantung pertahanan Italia saat melawan Spanyol. 

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer