Sukses


Euro 2020: Shawberto Carlos, Julukan Baru Luke Shaw di Timnas Inggris

Bola.com, London - Timnas Inggris sudah kembali ke lapangan untuk mempersiapkan diri menghadapi semifinal Euro 2020 melawan Denmark, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Seluruh anggota skuad Inggris telah berlatih, termasuk bek kiri Luke Shaw yang kini mendapat julukan Shawberto Carlos dari rekan-rekan setimnya. 

Bek Manchester United mengarsiteki dua gol Inggris saat melibas Ukraina 4-0 di perempat final Euro 2020. Rekan setim Luke Shaw di Tiga Singa telah membuat julukan baru yang membandingkannya dengan legenda Brasil Roberto Carlos.

Jadon Sancho mengungkapkan julukan tersebut pada serial Lions Den You Tube. "Kami mendapatkan Shawberto Carlos di sini, Luke Shaw, ya kami melakukannya," kata Sancho, seperti dikutip The Sun, Senin (5/7/2021).

Harry Kane juga terdengar mengatakan "Shawberto" dalam video terpisah yang diposting Twitter Timnas Inggris.

Penampilan menawan Luke Shaw saat menghapi Ukraina bahkan mendapat pujian dari Roberto Carlos secara langsung.

Legenda Brasil itu berkomentar dengan delapan emoji tepuk tangan di postingan Instagram Luke Shaw setelah Inggris menang 4-0 atas Ukraina.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Inggris Favorit

Inggris membawa misi mengincar gelar pertama di turnamen besar setelah Piala Dunia 1966. Tim besutan Gareth Southgate menghancurkan Ukraina 4-0 pada perempat final dan sebelumnya mengandaskan Jerman di babak 16 besar. 

Di semifinal, Inggris akan menghadapi tim kejutan, Denmark. Mereka lolos ke semifinal setelah mengandaskan Wales 4-0 di babak 16 besar dan menyingkirkan Republik Cheska 2-1 di bbak 8 besar. 

Inggris tentu saja lebih difavoritkan. The Three Lions belum kebobolan sebiji gol pun sepanjang Euro 2020. Lini depan mereka juga mulai menakutkan setelah Harry Kane menunjukkan ketajamannya.  

Siapa kira-kira yang paling difavoritkan jadi juara Euro 2020? 

Menurut situs Standard co.uk, Inggris kini digadang-gadang menjadi juara Euro 2020. Di posisi kedua ada Italia. 

Spanyol menjadi favorit ketiga, sedangkan Denmark dianggap sebagai underdog. 

Sumber: The Sun 

 

Video Populer

Foto Populer