Sukses


Jika Spanyol Kalah, Luis Enrique Bakal Dukung Timnas Italia di Final Euro 2020

Bola.com, Jakarta - Laga kontra Timnas Italia pada semifinal ajang Euro 2020, Rabu (06/07/2021) dini hari pukul 02.00 WIB, terasa sedikit emosional buat pelatih Spanyol, Luis Enrique.

Maklum karier kepelatihan profesional pertama Luis Enrique di luar Spanyol adalah saat melatih AS Roma pada musim 2011/2012. Oleh karena itulah, ia tahu betul atmosfer sepak bola Italia.

Pada sesi konferensi pers hari Senin (05/07/2021), Luis Enrique mengaku sempat berkomunikasi dengan eks pemain asuhannya di AS Roma yang kini masuk jajaran kepelatihan Timnas Italia, Daniele De Rossi.

Luis Enrique bahkan tidak sungkan menyebut jika Spanyol kalah di semifinal Euro 2020, maka ia akan mendukung Timnas Italia pada laga final.

"Saya sangat menyukai Italia, saya selalu coba berkunjung ke negara ini. Sangat menyenangkan bermain melawan Italia, kami akan bertemu lagi pada bulan Oktober, di Nations League. Bagi saya, itu selalu menyenangkan," kata Luis Enriue.

"Saya berbicara dengan De Rossi dua atau tiga minggu lalu di telepon, saya akan senang melihatnya lagi. Kami lebih muda 10 tahun yang lalu, tetapi saya mencoba bermain sepak bola proaktif dulu dan sekarang, itu adalah identitas saya."

"Jika kami menang besok (parrtai semifinal), itu akan menjadi hal yang hebat bagi kami. Tapi jika Italia yang menang dengan cara yang benar, saya akan mendukung Italia di final," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Update Pemain

Luis Enrique turut memberikan update terkait siapa saja pemain Timnas Spanyol yang absen atau diragukan tampil saat melawan Timnas Italia di semifinal Euro 2020.

Satu pemain pasti absen adalah Pablo Sarabia yang mengalami cedera. Kabar baiknya bek tengah andalan tim, Aymeric Laporte yang juga sempat cedera, kemungkinan bisa bermain.

"Laporte tidak berlatih kemarin (hari Minggu), tetapi dia telah pulih. Dia lebih suka beristirahat," kata Luis Enrique.

 

Sumber: Football Italia 

Video Populer

Foto Populer