Sukses


Danny Makkelie Pimpin Duel Timnas Inggris Vs Denmark di Semifinal Euro 2020

Bola.com, London - Wasit Belanda, Danny Makkelie, akan menjadi pengadil dalam duel Timnas Inggris melawan Denmark di semifinal Euro 2020 yang digelar di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Laga ini menjadi yang keempat dipimpin Danny Makkelie di Euro 2020.

Dalam melakukan tugasnya, Danny Makkelie akan dibantu ketiga rekannya asal Belanda yakni Hessel Steegstra dan Jan de Vries sebagai asisten, sedangkan Pol van Boekel sebagai wasit VAR. Adapun Ovidiu Hategan asal Rumania bakal jadi wasit keempat.

Danny Makkelie sebelumnya sudah empat kali memimpin duel yang melibatkan Timnas Inggris. Dalam laga tersebut, skuad The Three Lions meraih dua kemenangan dan dua kekalahan.

Satu di antaranya adalah babak 16 besar Euro 2020. Timnas Inggris berhasil mengalahkan Jerman dengan skor 2-0 di bawah kepemimpinan wasit Danny Makkelie.

Sementara itu, Danny Makkelie belum pernah memimpin laga yang melibatkan Denmark. Hal ini tentu akan menjadi sejarah buat Danny Makkelie dan Denmark di Euro 2020.

Danny Makkelie merupakan wasit berpengalaman dan sudah memegang lisensi FIFA sejak 2011. Jadi, seharusnya duel Timnas Inggris melawan Denmark pada semifinal Euro 2020 bakal berlangsung adil dan jauh dari keputusan kontroversial.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ringan Kartu

Danny Makkelie dikenal sebagai wasit yang ringan kartu saat memimpin pertandingan. Dalam tiga laga di Euro 2020, Danny Makkelie sudah mengeluarkan 12 kartu kuning.

Timnas Inggris dan Timnas Rusia tercatat menjadi yang paling banyak menerima kartu kuning Danny Makkelie. Keduanya masing-masing mendapatkan kartu kuning.

Meski demikian, Danny Makkelie belum pernah mengeluarkan kartu merah di Euro 2020. Hal ini menjadi bukti Danny Makkelie tak gegabah dalam mengambil keputusan dan jauh dari kontroversial.

Sumber: Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer