Sukses


Luis Enrique Memprediksi Duel Timnas Italia Vs Spanyol pada Semifinal Euro 2020 Bakal Sengit

Bola.com, London - Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, memprediksi duel melawan Timnas Italia pada semifinal Euro 2020 bakal berlangsung sengit. Penilaian itu diungkapkan Luis Enrique karena menganggap kualitas yang dimiliki kedua tim tak berbeda jauh.

Laga Timnas Italia melawan Spanyol bakal digelar di Stadion Wembley, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB. Luis Enrique menyebut, kekuatan kedua tim berimbang sehingga tak akan ada yang bermain dominan pada laga nanti.

"Saya tidak yakin kami berdua bisa mendominasi pertandingan. Jadi, ini akan menjadi laga yang menarik untuk melihat siapa yang bakal memenangi pertarungan ini," kata Luis Enrique seperti dikutip situs resmi UEFA.

Timnas Spanyol melaju ke semifinal Euro 2020 setelah mendepak Swiss melalui drama adu penalti. Adapun Timnas Italia melaju ke semifinal usai menyingkirkan Belgia.

Luis Enrique menyebut, Timnas Italia merupakan tim tangguh yang ada di Euro 2020. Hal itu dibuktikan dengan laju mulus yang dimiliki Gli Azzurri yakni melahap lima pertandingan dengan kemenangan.

"Selain memiliki pemain top, Timnas Italia adalah tim yang nyata. Mereka menyerah dan bertahan sebagai kesatuan dan sangat mirip dengan apa yang kami lakukan," tegas Enrique.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pertemuan Sengit

Pertandingan semifinal Euro 2020 menjadi pertemuan ke-34 sepanjang sejarah. Timnas Spanyol sejauh tampil digdaya atas Timnas Italia dengan meraih 12 kemenangan. 

Adapun Timnas Italia kalah tipis dengan jumlah sembilan kemenangan dan 12 kali imbang melawan Gli Azzurri. Jadi, bisa dipastikan laga nanti bakal berlangsung sengit dan penuh gengsi.

Laga ini bakal menjadi pertemuan pertama sejak September 2017. Timnas Italia menyerah 0-3 dari Spanyol pada duel Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer