Sukses


Jika Antar Timnas Italia Juara Euro 2020, Jorginho Layak Jadi Kandidat Peraih Ballon d'Or

Bola.com, Jakarta - Gelandang Chelsea, Jorginho jadi sosok pemain penting dalam kiprah Timnas Italia yang sukses menjejak ke semifinal ajang Euro 2020.

Kini nama Jorginho kembali berstatus andalan Gli Azzurri ketika anak asuh Roberto Mancini menghadapi Timnas Spanyol pada hari Rabu (07/07/2021) dini hari pukul 02.00 WIB.

Pelatih anyar Lazio, Maurizio Sarri yang pernah melatih Jorginho di Napoli dan Chelsea meyakini gelandang berdarah Brasil itu layak menjadi kandidat peraih Ballon d'Or jika sukses membawa Timnas Italia juara Euro 2020.

Maurizio Sarri beralasan selain juara Euro 2020, Jorginho juga merasakan titel juara Liga Champions 2020/2021 besama Chelsea.

"Jika dia memenangkan Euro 2020, dia adalah kandidat untuk Ballon d’Or. Dia pemain yang begitu halus dan itulah mengapa semua lawan tidak dapat memahaminya," kata Sarri kepada SportItalia.

"Dia membuat segalanya tampak mudah, itu kehebatannya. Ketika saya pergi ke Chelsea, kami berhasil merebutnya dari Manchester City."

"Awalnya sulit untuk memahaminya, para penggemar, jurnalis, sekarang saya melihat dia dihargai. Dia juga kapten Chelsea," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Mirip Sergio Busquets

Cesar Azpilicueta yang notabene rekan setim Jorginho di Chelsea dan juga pemain Timnas Spanyol turut angkat bicara. Menurutnya peran Jorginho di Timnas Italia pada ajang Euro 2020 mirip dengan Sergio Busquets di Timnas Spanyol.

"Mereka adalah dua pemain hebat yang bisa bergerak dengan baik dalam ruang-ruang sempit, mereka cerdas, paham taktik, menganalisis ruang dengan baik, dan selalu memilih umpan yang tepat bagi tim," kata Cesar Azpilicueta kepada The Guardian.

"Jorginho adalah pemain hebat, sangat penting bagi gaya bermain Italiia. Dia suka membawa bola, mengontrol pertandingan, dia cerdik."

"Semakin sedikit keterlibatannya, semakin besar peluang kami untuk mengendalikan pertandingan," Cesar Azpilicueta melanjutkan.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer