Sukses


Jumpa Spanyol di Semifinal Euro 2020, Timnas Italia Berapi-api dan Dapat Motivasi Tambahan

Bola.com, London - Bek Timnas Italia, Leonardo Bonucci, mengaku sudah tak sabar menghadapi Spanyol pada laga semifinal Euro 2020 yang digelar di Stadion Wembley, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB. Menurut Bonucci, Gli Azzurri mendapatkan motivasi ekstra menghadapi La Furia Roja.

Timnas Italia melaju ke semifinal Euro 2020 setelah mendepak Belgia dengan skor 2-1. Sejauh ini, pasukan Roberto Mancini memiliki laju yang mulus di Euro 2020.

Timnas Italia menyapu bersih lima pertandingan dengan kemenangan di Euro 2020. Leonardo Bonucci menyebut, timnya berniat memperpanjang catatan positif tersebut demi bisa melaju ke final.

"Kami harus fokus pada apa yang perlu ditingkatkan. Bermain melawan tim yang kuat harus menjadi motivasi tambahan buat kami," kata Bonucci seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Ketika Anda bertemu tim yang kuat secara mental, pertandingan selalu sulit. Akan tetapi, jika kami bisa menunjukkan penampilan Timnas Italia seperti 30 pertandingan terakhir, kami pasti bisa meraih hasil yang diinginkan," tegas Bonucci.

Pertandingan semifinal Euro 2020 menjadi pertemuan ke-34 sepanjang sejarah. Timnas Italia sejauh ini meraih sembilan kemenangan, Spanyol mengumpulkan 12 kemenangan dan 12 laga sisanya berakhir imbang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pengawalan Khusus

Leonardo Bonucci juga menantikan duel melawan Alvaro Morata yang merupakan rekan setimnya di Juventus. Menurut Bonucci, Morata berpotensi menjadi ancaman berbahaya buat Timnas Italia pada laga nanti.

Morata sejauh ini sudah mencetak dua gol dalam lima laga yang dimainkannya di Euro 2020 bersama Timnas Spanyol. Namun, Bonucci yakin gol-gol Morata yang lain akan datang dalam laga-laga Euro yang tersisa.

"Saya dekat dengannya. Alvaro Morata adalah orang yang baik, pemain yang hebat, dan ayah yang baik. Dia adalah penyerang lengkap, salah satu yang terbaik di dunia. Jadi, kami harus memberikan perhatian besar terhadapnya," tegas Bonucci.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer