Sukses


Punya Waktu Luang Mendukung Inggris Juara Euro 2020, Kiper Persib Tetap Rutin Latihan Mandiri

Bola.com, Bandung - Libur dari kegiatan rutinitas latihan bersama dimanfaatkan kiper senior Persib Bandung, I Made Wirawan, untuk menyaksikan bintang-bintang sepak bola dunia diajang Euro 2020. Ia menjagokan Timnas Inggris untuk keluar sebagai juara.

Sebelumnya, kiper kelahiran Bali itu mengaku tidak pernah menyaksikan Euro 2020 lantaran pada pagi hari harus menjalani kegiatan latihan bersama tim Persib untuk menyongsong Liga 1 2021/2022.

Namun, seiring berlakunya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Kota Bandung akibat tingginya kasus COVID-19, tim Persib pun untuk sementara diminta melakukan latihan mandiri di rumah masing-masing hingga 20 Juli 2021.

Maka itu, kiper bernomor punggung 78 di Persib ini memiliki waktu untuk menyaksikan Euro 2020, terutama aksi tim jagoannya, Inggris. Pemain yang cukup senior di Persib ini pun merasa yakin Inggris akan menjadi jawara Euro 2020.

"Saya memang jagokan Inggris karena memang sebelumnya suka Inggris dan memang mainnya juga bagus. Bahkan dari dulu saya sudah suka dengan tim Inggris," ujar I Made Wirawan saat dihubungi awak media Selasa (6/7/2021).

Meski tidak memperhatikan sejak awal tim Inggris di Euro 2020, namun Made merasa yakin tim di bawah asuhan Gareth Southgate itu akan lolos ke final Euro 2020 dan menjadi juara.

Inggris akan menghadapi tim Denmark di semifinal ajang Euro 2020, Kamis (8/7/2021) nanti di stadion ikonik, Wembley. "Mudah-mudahan Inggris juara dan akhirnya saya bisa nonton, sebelumnya tidak bisa karena pagi harus latihan," seloroh Made tersenyum.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tetap Setor Hasil Latihan Mandiri

PPKM tak lantas membuat I Made Wirawan dan pemain lainnya di Persib bisa bermalas-malasan. Mereka harus melaporkan hasil latihan mandiri kepada staf pelatih.

Meski menghabiskan waktu malam menonton Euro 2020, Made mengaku tetap menjalani latihan mandiri di rumah agar kebugaran tetap terjaga, terlebih tim pelatih meminta untuk mengirim laporan dari hasil latihan mandiri.

"Ya, beberapa hari ini latihan mandiri di rumah dan seperti biasa sebelum-sebelumnya juga kami sudah pernah melakukan latihan mandiri dan bersyukur kami semua disiplin menjalankannya dan mengirimkan laporan ke tim pelatih," ungkap Made mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer