Sukses


Ismed Sofyan Jagokan Italia Bekuk Spanyol untuk Melaju ke Final Euro 2020

Bola.com, Jakarta - Bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan menjagokan Timnas Italia lolos ke partai final Euro 2020. Menurutnya, Giorgio Chiellini dll akan membungkam Timnas Spanyol

Timnas Italia akan menghadapi Timnas Spanyol pada babak semifinal Euro 2020 di Wembley Stadium, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB.

Ismed memprediksi Timnas Italia bisa memenangkan laga kontra Timnas Spanyol dengan skor tipis 1-0. Ada beberapa faktor yang membuatnya lebih menjagokan tim berjulukan Gli Azzurri.

"Timnas Italia lebih efisien dalam bermain, pertahanan mereka juga lebih baik, serangan balik lebih tajam," ujar Ismed saat dihubungi Bola.net, Selasa (6/7/2021).

Untuk mengalahkan Timnas Spanyol dan merebut tiket ke partai puncak, Ismed menilai Timnas Italia bisa mengandalkan sosok penyerang Juventus, Federico Chiesa.

Meski baru mencetak satu gol di Euro 2020, Ismed menyebut Chiesa bisa jadi penentu langkah timnya ke final seperti yang dilakukan saat menghadapi Timnas Austria pada babak 16 besar.

"Dia pemain yang bisa membongkar pertahanan lawan dengan baik, juga punya kedua kaki yang sama bagusnya. Dia juga sering buat gol penentu," kata Ismed.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Langkah Hampir Sempurna Timnas Italia

Timnas Italia lolos ke semifinal setelah menyingkirkan favorit juara lainnya di babak perempat final, Timnas Belgia. Tim asuhan Roberto Mancini itu menang dengan skor tipis, 2-1.

Sebelum mengirim pulang Romelu Lukaku dan kawan-kawan, Gli Azzurri sempat dibuat kerepotan oleh Timnas Austria pada babak 16 besar. Timnas Italia harus melewati babak extra time untuk menyingkirkan lawannya itu.

Sementara di fase grup, Timnas Italia tampil gemilang dengan merebut tiga kemenangan dan tanpa kebobolan. Pada laga pertama dan kedua, mereka menang 3-0 atas Timnas Turki dan Timnas Swiss, lalu di partai terakhir berhasil mengalahkan Timnas Wales 1-0.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Gia Yuda Pradana published Selasa 6/7/2021)

Video Populer

Foto Populer