Sukses


Marco Motta: Trio Gelandang Timnas Italia Akan Jadi Kunci di Semifinal Euro 2020

Bola.com, Jakarta - Pertarungan lini tengah bakal menentukan siapa yang lolos ke final Euro 2020, Timnas Italia atau Timnas Spanyol. Kedua tim akan beradu kuat dalam penguasaan bola.

Timnas Italia bakal berhadapan dengan Timnas Spanyol pada semifinal Euro 2020 di Wembley Stadium, London, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB.

Bek Persija Jakarta, Marco Motta menilai bahwa kekuatan Timnas Italia ada di lini tengah. Peran trio Jorginho, Marco Verratti, dan Nicolo Barella akan berpengaruh besar terhadap hasil pertandingan.

"Menurut saya, saya pikir kekuatan Timnas Italia adalah mereka bermain sebagai grup. Sebab, mereka memiliki semangat yang luar biasa, chemistry yang luar biasa, dan mereka selalu bersama," kata Motta kepada Bola.com, Selasa (6/7/2021).

"Setelah itu, saya pikir pertandingan nanti akan ditentukan oleh lapangan tengah. Saya pikir, Timnas Italia memiliki gelandang yang sangat bagus," tutur pemain berusia 35 tahun itu.

Sejauh ini, penampilan trio gelandang Timnas Italia patut diacungi jempol. Jorginho berperan sebagai deep lying playmaker yang tidak tergantikan. Sementara Verratti bertugas untuk mengalirkan bola ke lini depan. Adapun, Barella menjadi gelandang petarung di lini tengah.

Sebagai pelapis, Timnas Italia juga masih punya Manuel Locatelli dan Matteo Pessina yang tidak pernah mengecewakan ketika diberikan kesempatan bertanding.

Locatelli dan Pessina bahkan menjadi pemain tersubur Timnas Italia di Euro 2021 dengan dua gol bersama Ciro Immobile.

"Seperti Barella, Jorginho, dan Verratti. Saya pikir kunci pertandingan ada di lini tengah. Itu menurut saya," jelas pemilik satu cap untuk Timnas Italia itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Total Mendukung

Motta total mendukung Timnas Italia di Euro 2020. Tim berjulukan Gli Azzurri tersebut dianggapnya bermain fantastis sepanjang turnamen dan punya peluang besar untuk lolos ke final.

"Tentu saja, saya mengikuti dan menonton tim saya, Timnas Italia," terang mantan pemain Juventus dan AS Roma itu.

"Saya tentu mendukung mereka dan saya pikir mereka memainkan Euro 2020 yang luar biasa. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit melawan Timnas Spanyol. Sebab, mereka adalah tim yang sangat bagus."

"Tapi menurut saya, sampai saat ini, Timnas Italia menunjukkan sesuatu yang lebih baik. Tapi, dalam 90 menit semuanya bisa terjadi," papar Motta.

3 dari 3 halaman

Laga Sengit

Bagi Motta, partai Timnas Italia melawan Timnas Spanyol bak pertarungan hati baginya. Sebab, istrinya yang bernama Scarlett Reitz Morata adalah wanita berdarah Negeri Matador.

"Saya punya firasat Timnas Italia bisa lolos ke final. Laga nanti menjadi pertandingan klasik antara kedua tim. Istri saya, dia orang Spanyol," tutur Motta.

"Saya sangat berharap ini akan menjadi pertandingan yang indah untuk kita semua. Sebab, selalu indah untuk menonton pertandingan yang bagus."

"Terutama di periode yang gila di sini. Kita berpeluang untuk tidak memikirkan apapun tentang situasi di sini selama 90 menit nanti. Forza Azzurri dan Forza Timnas Italia," jelas Motta, yang pernah membela Timnas Italia sejak level U-16 sampai senior.

Video Populer

Foto Populer