Sukses


Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming Semifinal Euro 2020: Inggris Vs Denmark

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris akan menghadapi Denmark pada semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. 

Inggris sudah lama tidak mencicipi final turnamen besar. Tim Tiga Singa kali terakhir memijak final pada Piala Dunia 1966 yang mereka menangi, alias sudah 55 tahun silam. 

Inggris menang 1-0 atas Kroasia, imbang 0-0 dengan Skotlandia, dan menang 1-0 atas Republik Ceska untuk menjuarai Grup D. Setelah itu, pasukan Gareth Southgate menumbangkan Jerman 2-0 di babak 16 besar, kemudian menghajar Ukraina 4-0 di perempat final.

Gawang Inggris masih steril di Euro 2020. Sementara itu, Harry Kane dan Raheem Sterling adalah top skorer sementara mereka dengan torehan masing-masing tiga gol.

Perjalanan Denmark lebih berliku. Setelah menjadi tim pertama sepanjang sejarah Piala Eropa yang lolos ke fase gugur meski kalah dalam dua laga pertamanya di fase grup, pasukan Kasper Hjulmand memukul Wales 4-0 di babak 16 besar, dan menaklukkan Republik Ceska 2-1 di perempat final.

Sepak terjang juara Euro 1992 tersebut terbilang mengejutkan. Sempat terpukul menyusul insiden kolapsnya Christian Eriksen di laga pertama, Simon Kjaer dan kawan-kawan kini sudah menginjakkan kaki di semifinal.

Inggris dan Denmark terakhir kali bertemu di ajang UEFA Nations League pada Oktober 2020. Waktu itu, mereka bertemu di Wembley. Inggris kehilangan Harry Maguire yang mendapatkan kartu kuning kedua, dan Denmark menang 1-0 lewat penalti Christian Eriksen.

Kali ini, bertemu kembali di Wembley, mereka akan memperebutkan tiket ke final Euro 2020. Siapakah yang akan keluar sebagai pemenang, Inggris yang belum pernah mencapai final Euro, ataukah Denmark yang di awal turnamen tak dianggap bakal melaju begitu jauh?

Timnas Inggris jelas tidak mau merana di kandang sendiri, sedangkan Denmark ingin dongeng di Euro 2020 berlanjut. Pemenangnya akan ditentukan pada semifinal di Stadion Wembley. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Yuk Tonton Pertandingannya

Kamis (8/7/2021)

  • Inggris Vs Denmark 
  • Stadion: Wembley, London
  • Kick-off: 02.00 WIB
  • Siaran langsung: RCTI 
  • Live Streaming: Mola TV 

Video Populer

Foto Populer