Sukses


Italia Lolos ke Final Euro 2020, Donnarumma: Sirigu Kasih Kisi-Kisi sebelum Adu Penalti

Bola.com, London - Kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma, mengatakan ada peran sejumlah staf pelatih dan sesama penjaga gawang, yakni Salvatore Sirigu, sebelum adu penalti lawan Timnas Spanyol pada semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB.

Laga Timnas Italia vs Timnas Spanyol berakhir 1-1 hingga 120 menit. Pertandingan pun dilanjutkan hingga drama adu penalti.

Gianluigi Donnarumma menyelamatkan satu tendangan penalti yang dieksekusi Alvaro Morata, sementara tendangan Dani Olmo melambung di kanan atas gawang.

Kepada Rai Sport, Gianluigi Donnarumma mengaku sempat berbicara dengan staf pelatih kiper dan juga Salvatore Sirigu. Ia menyebut ada insting yang bermain di sana, namun enggan mengungkapkan apa yang dibahas dalam obrolan tersebut.

“Saya dan pelatih kiper saling berpandangan, dan kemudian ada sedikit insting juga. Sirigu berbicara kepada saya sebelum adu penalti, tetapi saya tidak bisa mengatakan apa yang dia katakan kepada saya, dia adalah pria top dan orang hebat," kata Gianluigi Donnarumma.

“Ini tak terlukiskan. Saya santai, karena saya tahu saya bisa membantu tim,” ujarnya lagi.

Video

2 dari 2 halaman

Persembahan untuk Spinazzola

Lebih lanjut, Donnarumma mengatakan bahwa seluruh rekan setimnya di Timnas Italia mempersembahkan keberhasilan lolos ke final Euro 2020 kepada Leonardo Spinazzola.

Seperti diketahui, Spinazzola mengalami cedera parah yang memaksanya absen selama 7 bulan ke depan.

“Campur aduk, itu tidak mudah, tetapi dengan kekuatan grup ini, kami berhasil sampai di sana,” kata Donnarumma kepada Sky Sport Italia.

"Tidak mungkin untuk menggambarkan apa yang saya rasakan, saya ingin menikmati kemenangan ini rekan tim saya dan kami mendedikasikan kemenangan untuk Spinazzola, dia telah mengirimi kami video sebelum pertandingan."

Sumber: Rai Sport, Sky Sport Italia via Football Italia

Video Populer

Foto Populer