Sukses


Euro 2020: Donnarumma Pede Sejak Awal Bantu Timnas Italia Singkirkan Spanyol Melalui Adu Penalti

Bola.com, London - Kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma, menyambut antusias keberhasilan timnya melaju ke final Euro 2020 setelah mendepak Spanyol melalui adu penalti dengan skor 4-2. Donnarumma mengaku kunci kesuksesan dalam adu penalti adalah tampil tenang sejak awal.

Pada laga yang digelar di Stadion Wembley, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB, Timnas Italia bermain imbang 1-1 melawan Spanyol selama 120 menit. Gol Timnas Italia dicetak Federico Chiesa (60'), sedangkan gol Spanyol dibukukan Alvaro Morata (80').

Pemenang kemudian harus ditentukan melalui adu penalti. Timnas Italia sukses mencetak empat gol melalui Andrea Belotti, Leonardo Bonucci, Federico Bernardeschi, dan Jorginho.

Adapun Timnas Spanyol hanya mencetak gol melalui Gerard Moreno dan Thiago Alcantara. Dalam duel tersebut, Donnarumma sukses mengadang tendangan penalti Alvaro Morata, sedangkan tembakan Dani Olmo melayang di atas mistar gawang Timnas Italia.

"Saya sangat tenang sebelum adu penalti karena tahu bisa membantu tim. Saya ingin berterima kasih kepada semuanya karena sekarang kami tinggal selangkah lagi untuk mewujudkan impian," kata Donnarumma seperti dikutip situs resmi UEFA.

Meski demikian, Donnarumma bersyukur Timnas Italia bisa melaju ke final. Menurut Donnarumma, Timnas Italia tersiksa selama 120 menit untuk meladeni perlawanan ketat Spanyol.

"Timnas Spanyol sangat kuat, akan tetapi Timnas Italia memiliki keberanian dan kami tidak pernah menyerah. Spanyol memang membuat kami kesulitan dengan penguasaan bola. Akan tetapi, saya pikir kami pantas bermain di final," tegas Donnarumma.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Belum Pikirkan Final

Gianluigi Donnarumma belum mau memikirkan final Euro 2020. Kiper berusia 22 tahun itu mengaku ingin menikmati kesuksesan Timnas Italia setelah menaklukkan Spanyol melalui drama adu penalti.

"Saya belum mau membicarakan pertandingan final saat ini. Saya hanya ingin menikmati momen ini dulu. Kami akan memikirkannya saat sudah seharusnya," tegas Donnarumma.

Timnas Italia kini menunggu lawan untuk final Euro 2020. Gli Azzurri akan menghadapi pemenang dalam duel semifinal antara Timnas Inggris melawan Denmark.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer