Sukses


Timnas Spanyol Gagal ke Final Euro 2020, Perasaan Sergio Busquets Campur Aduk

Bola.com, London - Perasaan Sergio Busquets campur aduk usai Timnas Spanyol gagal melaju ke final Euro 2020. Busquets mengaku sedih karena La Furia Roja tersingkir, namun bangga dengan perjuangan tak kenal lelah saat menghadapi Timnas Italia.

Timnas Spanyol tersingkir setelah kalah dalam adu penalti yang berakhir dengan kemenangan Timnas Italia dengan skor 4-2, Rabu (7/7/2021). Padahal, sepanjang 120 menit Spanyol tampil habis-habisan dengan menggempur lini pertahanan Gli Azzurri.

"Sayang sekali, kami sebenarnya ingin turnamen tidak berakhir hari ini. Akan tetapi, begitulah sepak bola," kata Busquets seperti dikutip Marca.

"Tim ini sangat bagus dan kami bermain lebih baik pada setiap momen pertandingan tadi. Kami telah meraih kebanggaan dan rasa kebanggaan ini yang saya rasakan bersama rekan setim," tegas Busquets.

Menurut statistik, Timnas Spanyol memang tampil dominan sepanjang pertandingan. Pasukan Luis Enrique memiliki 65 persen penguasaan bola dengan totalĀ 16 peluang yang empat di antaranya akurat.

Timnas Spanyol mencatatkan sejarah buruk karena untuk pertama kalinya gagal lolos dari semifinal turnamen besar seperti Euro dan Piala Dunia. Dalam lima penampilan semifinal terakhir, La Furia Roja selalu mampu lolos ke final.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Lebih Baik

Sergio Busquets juga menyebut, Timnas Spanyol sejatinya lebih layak melaju ke final Euro 2020 ketimbang Timnas Italia. Penilaian itu diungkapkan Busquets karena melihat permainan timnya lebih bagus.

"Semua orang menjagokan Italia, akan tetapi kami telah membuktikan lebih unggul dari segalanya. Kami mendominasi segalanya," ucap Busquets.

"Di lini depan juga saya rasa kami sudah superior. Namun, sepak bola memang seperti itu dan kami harus memberi selamat kepada mereka," tegas pemain Barcelona itu.

Sumber:Ā Marca

Video Populer

Foto Populer