Sukses


Harry Kane: Tidak Usah Kebanyakan Bacot, Fokus Timnas Inggris Amankan Tiket Final Euro 2020

Bola.com, Jakarta - Harry Kane berharap para pemain Timnas Inggris tak termakan berita-berita euforia The Three Lions punya kans besar juara Euro 2020. Sang striker menyebut bicara itu gampang, pembuktian di lapangan sulit. Dibanding banyak bicara, lebih baik fokus menyudahi laga semifinal dengan kemenangan.

The Three Lions menjamu Denmark di semifinal hari Kamis (8/7/2021) dini hari WIB dengan 60.000 penggemar akan hadir di Wembley. Mereka punya ekspekstasi besar tim asuhan Gareth Southgate lolos ke final dan menjadi juara.

Inggris belum pernah mencapai final Piala Eropa dan Kane tak ingin di edisi turnamen kali ini mereka gagal melakukannya.

"Ini adalah kesempatan untuk pergi ke sana dan membuktikannya, kami dapat berbicara sebanyak yang kami inginkan tetapi intinya adalah kami harus pergi ke sana dan tampil sebaik-baiknya di lapangan,” kata striker yang sudah mengemas tiga gol di perhelatan Euro 2020 tersebut.

"Fokus nyata kami mencoba lolos ke final. Setiap kali Anda adalah pemain Inggris yang melangkah ke turnamen besar, setiap pertandingan adalah situasi tekanan tinggi," kata Harry Kane.

"Saya berbicara setelah pertandingan Jerman tentang tekanan yang ada pada kami sebagai tim saat setiap kali bertanding. Kami melewatinya dengan baik dan, semakin jauh Anda melangkah, kami diharapkan memenangkan pertandingan Ukraina.

"Tetapi Anda masih harus pergi ke sana dan tampil di bawah tekanan itu. Ini adalah bagian tak terpisahkan dari sepak bola turnamen besar. Banyak dari kami telah menghadapinya di level klub, final Liga Champions, final turnamen domestik. Skuat yang ada sekarang lebih berpengalaman daripada di 2018."

"Ini tentang tampil di hari pertandingan, ada banyak pembicaraan menuju semifinal ini dan ini adalah kesempatan bagi kami untuk melangkah lebih jauh dari yang kami lakukan di Rusia pada 2018," tutur Harry Kane.

Video

2 dari 3 halaman

Silahkan Matikan Saya, Pemain Lain Akan Mempersulit Kalian

Bek Chelsea, Andreas Christensen mengatakan Denmark yakin bisa membungkam Kane, yang mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 di perempat final atas Ukraina.

Namun pemain berusia 27 tahun itu merasa tidak bisa dihentikan jika sedang dalam performa terbaiknya.

"Sejujurnya, mungkin tidak. Pemahaman permainan saya dalam hal apa yang perlu saya lakukan untuk tidak hanya membantu diri saya sendiri tetapi tim mungkin dalam kondisi terbaik dalam karier saya sejauh ini."

"Itu bukan masalah. Jika Anda mencoba dan menghentikan saya maka tidak apa-apa karena Anda punya pemain lain yang sama baiknya, yang akan menimbulkan masalah."

"Ini bukan kasus di mana Anda menghentikan saya dan Anda menghentikan kami sebagai sebuah tim, kami memiliki banyak ancaman, banyak pilihan, banyak cara bermain yang berbeda."

"Saya merasa ketika saya bermain dalam kondisi terbaik saya, saya bisa mencetak gol atau memberikan assist melawan siapa pun, ucap bomber Tottenham Hotspur tersebut.

Inggris kalah dari Denmark di Wembley kurang dari setahun yang lalu, penalti Christian Eriksen memberi tim tamu kemenangan 1-0 di Nations League pada Oktober setelah kartu merah Harry Maguire.

Timnas Inggris pun hanya sanggup meraih hasil imbang 0-0 di Kopenhagen pada bulan September silam. Akan tetapi Kane, yang memiliki tiga gol di turnamen ini, menegaskan bahwa pertandingan itu tidak akan berpengaruh pada pertarungan Wembley dengan tiket final jadi pertaruhannya.

 

3 dari 3 halaman

Denmark Lawan yang Berat

Harry Kane berujar: "Mereka memiliki beberapa pemain individu yang hebat tetapi kekuatan terbesar mereka adalah mereka secara keseluruhan, kemampuan teknis dan mentalitas mereka sebagai sebuah tim. Mereka tidak kebobolan banyak gol, mereka mencetak banyak gol di banyak pertandingan dan mereka memiliki banyak kualitas bagus."

"Dua pertandingan di Nations League itu sulit, kami bermain dengan 10 pemain di salah satunya, kami bermain bagus setelah itu tetapi tidak cukup untuk mendapatkan hasil.

"Kami mengharapkan pertandingan yang sulit tetapi kami memiliki kepercayaan dan kemampuan yang cukup dalam skuad ini yang kami rasakan, jika kami melakukannya dengan benar pada malam itu, kami harus bisa menang," papar striker yang diisukan bakal pindah ke Manchester City musim depan.

Sumber: Sports Mole

Video Populer

Foto Populer