VIDEO: Prediksi Euro 2020, Inggris Waspadai Motivasi Besar Denmark, Adu Penalti Bisa Terjadi

VIDEO: Prediksi Euro 2020, Inggris Waspadai Motivasi Besar Denmark, Adu Penalti Bisa Terjadi

Timnas Inggris mengusung asa besar saat menjalani laga semifinal Euro 2020 melawan Timnas Denmark di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

Baik Inggris dan Denmark sudah cukup lama tidak menembus babak empat besar di Piala Eropa. Kedua tim sama-sama pernah dua kali mencapai semifinal dalam sejarah Euro, tapi nasib berbeda dialami kedua tim dalam sejarah mereka.

Inggris dua kali mencapai semifinal pada Euro 1968 dan 1996, di mana pada edisi terakhir itu The Three Lions menjadi tuan rumah. Dalam dua kesempatan tersebut, Inggris harus tersingkir dan gagal ke final.

Sementara Denmark berhasil menembus semifinal pada 1984 dan 1992, di mana pada edisi yang terakhir tim Dinamit berhasil menjadi juara.

Gawang Inggris masih steril di Euro 2020. Sementara itu, Harry Kane dan Raheem Sterling adalah top skorer sementara mereka dengan torehan masing-masing tiga gol.

Perjalanan Denmark lebih berliku. Setelah menjadi tim pertama sepanjang sejarah Piala Eropa yang lolos ke fase gugur meski kalah dalam dua laga pertamanya di fase grup, pasukan Kasper Hjulmand memukul Wales 4-0 di babak 16 besar, dan menaklukkan Republik Ceska 2-1 di perempat final.

Disisi lain, Denmark memiliki motivasi besar untuk mengalahkan Timnas Inggris di pertandingan semifinal Euro 2020 nanti.

Lalu seperti apa kekuatan kedua tim jelang semifinal Euro 2020 nanti? Berikut prediksi lengkap antara laga Inggris Vs Denmark.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 07 July 2021, 13:51 WIB

Video Terkait

Spotlights