Sukses


Euro 2020: Prediksi Pemain Inggris Vs Denmark di Semifinal Piala Eropa

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris dan Timnas Denmark akan memperebutkan tiket ke final Euro 2020 lewat pertempuran semifinal di Wembley Stadium, London, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Bicara soal rekor pertemuan kedua tim, The Three Lions memang mendominasi. 

Pertandingan semifinal Euro 2020 ini akan sangat menarik untuk disaksikan, terutama karena kedua tim begitu lama mendambakan kembali bermain di babak empat besar seperti saat ini.

Inggris dan Denmark sudah cukup lama tidak menembus babak empat besar di Piala Eropa. Kedua tim sama-sama pernah dua kali mencapai semifinal dalam sejarah Euro, tapi nasib berbeda dialami kedua tim dalam sejarah mereka.

Inggris dua kali mencapai semifinal pada Euro 1968 dan 1996, di mana pada edisi terakhir itu The Three Lions menjadi tuan rumah. Dalam dua kesempatan tersebut, Inggris harus tersingkir dan gagal ke final.

Sementara Denmark berhasil menembus semifinal pada 1984 dan 1992, di mana pada edisi yang terakhir tim Dinamit berhasil menjadi juara.

Namun, Inggris dan Denmark menjalani pengalaman yang berbeda di Euro 2020 ini. Inggris melewati lima pertandingan sejak fase grup hingga perempat final dengan mengemas 8 gol dan tanpa satu kali pun kebobolan. Sementara Denmark yang sempat kesulitan pada fase grup mampu meledak di fase knockout dan tercatat sudah mengemas 11 gol meski harus kebobolan sampai 5 gol.

Pertarungan antara kedua tim akan sangat sengit di semifinal Euro 2020 ini. Namun, menarik untuk menyaksikan apakah Inggris mampu meneruskan dominasi mereka dalam sejarah pertemuan dengan Denmark, atau justru tim Dinamit yang mampu meledakkan Inggris dan melangkah ke final Euro 2020.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Prediksi Starting XI

  • Inggris (4-2-3-1): Pickford; Shaw, Maguire, Stones, Walker; Rice, Phillips; Sterling, Mount, Saka; Kane.
  • Pelatih: Gareth Southgate.
  • Denmark (3-4-2-1): Schmeichel; Vestergaard, Kjaer, Christensen; Maehle, Hojbjerg, Delaney, Larsen; Damsgaard, Braithwite; Dolberg.
  • Pelatih: Kasper Hjulmand.

Video Populer

Foto Populer