Sukses


Menyingkirkan Spanyol, Timnas Italia Memang Layak ke Final Euro 2020

Bola.com, Jakarta - Timnas Italia melangkah ke final Euro 2020 setelah menyingkirkan Spanyol melalui drama adu penalti dalam laga semifinal yang digelar di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB. Kiper Gli Azzurri, Gianluigi Donnarumma, menegaskan timnya memang layak untuk bisa melangkah ke final.

Bertarung di Stadion Wembley, Timnas Italia dan Spanyol harus bermain imbang 1-1 dalam waktu normal. Federico Chiesa membawa Gli Azzurri sempat unggul hingga akhirnya Alvaro Morata menyamakan kedudukan.

Setelah berlanjut ke extra time, pertandingan semifinal Euro 2020 ini pun harus ditentukan melalui drama adu penalti. Akhirnya Italia sukses melangkah ke final setelah memenangi adu penalti dengan skor 4-2.

Gianluigi Donnarumma mengakui jika Spanyol memang sempat menyulitkan Italia sepanjang pertandingan. Namun, sang penjaga gawang menilai sejak awal Gli Azzurri memang layak melaju ke final.

"Spanyol banyak menyulitkan kami dengan penguasaan bola yang mereka lakukan. Namun, saya pikir kami memang layak tampil di final Euro 2020," ujar Donnarumma seperti dilansir dari BBC.

Video

2 dari 2 halaman

Belum Waktunya Membahas Final

Italia akan bertemu pemenang laga semifinal lain yang mempertemukan Denmark dan Inggris yang digelar pada Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Pertandingan final tersebut diyakini akan sengit, terutama karena penampilan Inggris maupun Denmark juga mengesankan di Euro 2020 ini.

Denmark melangkah hingga semifinal Euro 2020 dengan awal yang tidak mudah di fase grup. Namun, pada akhirnya tim Dinamit terus meledak hingga akhirnya mampu mencapai semifinal.

Sementara itu, Inggris melangkah hingga semifinal dengan catatan tidak sekalipun kebobolan dalam lima pertandingan yang sudah mereka jalankan di Euro 2020. Catatan tersebut tentu membuat The Three Lions juga bisa menjadi favorit menjadi juara.

Namun, Gianluigi Donnarumma belum mau membahas mengenai pertandingan final yang akan mempertemukan timnya dengan satu di antara dua tim tersebut.

"Untuk sekarang saya tidak mau membahas pertandingan final. Saya ingin menikmati momen ini. Kami akan memikirkan itu ketika kami harus melakukannya," ujar Donnarumma.

Sumber: BBC

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 7/7/2021)

Video Populer

Foto Populer