Sukses


Declan Rice Dapat Kado Kelahiran Bayi Perempuan saat Inggris Melaju Final Euro 2020

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris nyaris gagal lolos ke final Euro 2020. Denmark tampil mengejutkan pada babak pertama. Mereka sempat unggul terlebih dahulu lewat gol tendangan bebas Mikkel Damsgaard pada menit ke-30, sebelum akhirnya Three Lions melakukan rebound.  Laga di Stadion Wembley pada Kamis (8/7/2021) dini hari WIB berakhir lewat perpanjangan waktu.

Tim asuhan Gareth Southgate menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Simon Kjaer pada menit ke-39. Kemenangan Ingggris ditentukan gol Harry Kane menit ke-104.

Harry jadi algojo penalti, setelah Raheem Sterling dijatuhkan di kotak terlarang. Hanya saja tendangannya sempat dimentahkan kiper Denmark, Kasper Schmeichel. Beruntung bola muntah dari tangkapan penjaga gawang mampu ditembakkan ke gawang.

Declan Rice mensyukuri mental pemain Timnas Inggris tidak ambruk seusai gol Denmark tercipta.

"Kebobolan gol pertama adalah kekalahan pertama kami, Anda harus mengambil napas dalam-dalam dan tidak terbawa suasana."

"Adalah salah jika kami mengabaikan mereka. Kami tahu mentalitas kami harus kukuh. Dengan kualitas yang kami miliki, kami tahu kami akan menghancurkan mereka pada akhirnya," tutur gelandang jangkar West Ham United tersebut.

Declan Rice merayakan kemenangan Timnas Inggris dengan berkeliling stadion bersama rekan-rekannya. Tim asuhan Gareth Southgate berpesta dengan suporter yang memadati stadion.

Inggris sukses mematahkan mitos kekalahan semifinal di Piala Eropa 1996 yang juga digelar di Wembley. Saat itu mereka kalah adu penalti melawan Jerman, di mana pelatih Inggris saat ini, Gareth Southgate, gagal menjalankan tugas dengan baik sebagai eksekutor fase tos-tosan.

"Saatnya untuk tampil lebih baik dari Piala Dunia. Emosi saya ada di mana-mana. Final pertama sejak 1966. Saya sangat ingin melakukannya untuk orang-orang di rumah. Melihat reaksi mereka, saya juga seorang penggemar yang menginginkan negara saya lolos ke final. Saya berharap saya bersama mereka bersorak, kami belum memenangkan apa pun," ucapnya.

Menariknya saudara laki-laki Declan Rice istinya melahirkan saat Inggris menang 2-1 kontra Denmark.

Ia langsung menelepon sang abang. "Saudaraku benar-benar punya bayi, saat gol kedua masuk. Dia menangis, dia punya seorang gadis kecil. Ini malam yang spesial."

 

Video

2 dari 2 halaman

Inggris Underdog di Final

Timnas Inggris bakal bersua Italia pada laga puncak Piala Eropa 2020 yang akan digelar di Stadion Wembley pada Senin (18/7/2021) dini hari WIB.

Declan Rice memposisikan Tim Tiga Singa sebagai underdog.

"Italia unggulan, tapi kami siap menghadapi mereka. Kami akan melakukan apapun demi suporter."

Ia yakin afmosfer di Stadion Wembley akan membuat para pemain Inggris mengerahkan seluruh kemampuan terbaik. "Kami sudah lama tidak ke final. Inilah saatnya membuat sejarah," ucap gelandang belia berusia 22 tahun itu.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer