Sukses


Euro 2020: Sorot Kasper Schmeichel dengan Laser, Aksi Suporter Timnas Inggris yang Mirip Fans Malaysia Menuai Kecaman

Bola.com, London - Kemenangan Timnas Inggris di semifinal Euro 2020 dinodai aksi tidak terpuji yang dilakukan suporter. Oknum suporter tertangkap kamera menyorotkan laser ke arah Kasper Schmeichel pada laga yang digelar di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

Aksi tidak terpuji itu terjadi menjelang Harry Kane mengeksekusi tendangan penalti untuk Timnas Inggris pada menit ke-104'. Wajah Kasper Schmeichel terlihat jelas diwarnai cahaya hijau laser yang ditembakkan dari tribunne penonton.

Aksi tersebut awalnya dilakukan untuk mengganggu konsentrasi Kasper Schmeichel. Namun, upaya yang dilakukan suporter Timnas Inggris ternyata tak berhasil.

Kasper Schmeichel berhasil menggagalkan tendangan penalti Harry Kane. Meskipun pada akhirnya bola rebound hasil tepisannya berhasil dilanjutkan Harry Kane dengan tendangan yang menjadi gol.

Pembawa acara televisi Mark Pougatch mengecam aksi tidak terpuji Timnas Inggris. Menurutnya, aksi tersebut sangat mengecewakan dan membuat malu Inggris.

"Kami harus menunjukkan kepada Anda sesuatu yang terjadi saat Harry Kane mengambil penalti. Ini benar-benar tidak dapat diterima dan konyol," kata Mark Pougatch seperti dikutip The Express.

"Lihat, seseorang menembbakkan laser dari tribunne. Siapapun mereka, tindakan mereka itu idiot. Apakah itu pria atau wanita yang melakukannya, kami berharap hal tersebut tidak membuat Kasper Schmeichel kecewa," tegas Mark Pougatch.

Aksi suporter Inggris mirip fans Timnas Malaysia di Piala AFF 2010. Kiper Timnas Indonesia, Marcus Horizon, jadi korban tembakan laser di wajahnya. Tim Merah-Putih sempat berniat walk-out dalam laga di Negeri Jiran yang berkesudahan 3-0 buat tuan rumah.

Timnas Inggris berhasil melaju ke final Euro 2020 dengan kemenangan 2-1 atas Denmark. Pada laga final, The Three Lions akan menghadapi Italia dalam duel yang digelar di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Cetak Rekor

Meskipun Timnas Denmark tersingkir, namun Kasper Schmeichel bisa pulang dengan kepala tegak. Kasper Schmeichel tampil mengesankan saat melawan Timnas Inggris dan mencetak rekor pribadi.

Kasper Schmeichel mencetak sejarah sebagai kiper tersibuk Timnas Denmark dalam sejarah pertandingan di Euro. Pencapaian itu diraihnya karena melakukan sembilan penyelamatan dalam satu pertandingan melawan Timnas Inggris.

Secara keseluruhan, Kasper Schmeichel tampil sebanyak enam pertandingan di Euro 2020. Kiper berusia 34 tahun itu kebobolan tujuh kali dan meraih sekali clean sheets.

Sumber: The Express

Video Populer

Foto Populer