Sukses


Euro 2020: Jordan Pickford Jadi Kiper Inggris Paling Lama Perawan, Cuma Beda Semenit!

Bola.com, London - Gawang Timnas Inggris di Euro 2020 memang sudah tidak perawan. Tapi Jordan Pickford berhasil memecahkan rekor kiper legendaris Gordon Banks.

Adapun rekor yang ditorehkan Jordan Pickford adalah tidak kebobolan untuk waktu lama. Ini tercipta usai Timnas Inggris menyingkirkan Timnas Denmark pada semifinal Euro 2020.

Pickford tercatat tak kebobolan selama 721 menit berseragam Inggris, mengalahkan rekor 720 menit milik Banks yang dicatat pada Mei hingga Juli 1966 silam.

Sayang, catatan tak kebobolan Pickford di Timnas Inggris akhinya terhenti beberapa menit setelah rekor milik Banks terpecahkan.

Pickford gagal membendung tendangan bebas indah yang dilepaskan bintang muda Denmark, Mikkel Damsgaard.

Gol ini juga merupakan gol pertama yang masuk ke gawang Inggris di pentas Euro 2020 kali ini, setelah di lima laga sebelumnya Pickford selalu mencatat clean sheet.

 

Video

2 dari 2 halaman

Kemenangan Inggris

Beruntung, Inggris sukses bangkt dengan menyamakan skor berkat gol bunuh diri Simon Kjaer. Skor 1-1 pun bertahan hingga waktu normal habis.

The Three Lions baru bisa berbalik unggul di babak extra time lewat gol rebound Harry Kane setelah penaltiya dimentahkan Kasper Schmeichel.

Berkat kemenangan 2-1, Inggris pun berhak melaju ke partai final untuk menghadapi Italia pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB mendatang.

Sumber: Opta

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 8/7/2021)

Video Populer

Foto Populer