Sukses


Euro 2020: Demi Juara di Final Pertama dalam Sejarah, Inggris Siap Mendobrak Pertahanan Italia

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris akan menjadi lawan Italia di final Euro 2020 yang digelar di Wembley Stadium, London, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Bek sayap Inggris, Kyle Walker, menegaskan timnya akan mengerahkan semua kemampuan untuk mendobrak pertahanan Gli Azzurri dan menjadi juara.

Inggris melangkah ke final Euro 2020 setelah menyingkirkan Denmark di semifinal yang digelar Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Harry Kane dkk. menang 2-1 di Wembley melalui extra time.

Padahal Denmark sempat unggul lebih dulu lewat tendangan bebas cantik Mikkel Damsgaard. Namun, gol bunuh diri Simon Kjaer bikin Inggris mampu memaksakan pertandingan diteruskan ke babak extra time.

Inggris pun berhasil memastikan kemenangan pada babak tambahan tersebut. Mendapatkan penalti karena Raheem Sterling dilanggar di kotak terlarang, Harry Kane yang gagal melakukan eksekusi dengan baik mampu memaksimalkan bola rebound untuk menjadi gol.

Kemenangan 2-1 membuat Inggris akan berhadapan dengan Italia dalam laga puncak Euro 2020. Laga final ini akan menjadi yang pertama kali dilakoni Inggris dalam sepanjang sejarah Piala Eropa.

Video

2 dari 3 halaman

Maksimal

Bek sayap Timnas Inggris, Kyle Walker, sudah menatap pertandingan final Euro 2020 melawan Italia. Ia berjanji timnya akan memberikan segalanya demi mengalahkan Gli Azzurri.

"Tidak ada tim yang mencapai final sejak 1966 sehingga akhirnya bisa membawa negara ini ke tempat yang layak dan bermain di Wembley akan menjadi sesuatu yang istimewa," ujar Kyle Walker kepada BBC Radio 5 Live.

"Tapi ada satu pintu lagi untuk dirobohkan dan saya bisa meyakinkan Anda bahwa masing-masing dari kami akan memberikan segalanya untuk memastikan kalau kami akan bisa merobohkan pintu terakhir itu," lanjut bek sayap The Three Lions itu.

3 dari 3 halaman

Pencapaian Istimewa

Kyle Walker sudah meraih banyak gelar juara bersama Manchester City. Namun, laga final Euro 2020 akan menjadi pencapaian yang sangat istimewa dalam kariernya.

"Saya sangat beruntung bisa mendapatkan medali selama bertahun-tahun, tapi yang ini adalah untuk negara," tegasnya.

"Tidak banyak pemain di negara ini yang bermain untuk Timnas Inggris. Jadi mewakili negara saja sudah fantastis, apalagi mencapai final di Euro. Itu adalah sesuatu yang istimewa.

Ini merupakan pertama kalinya Inggris bakal tampil di final Euro dalam sepanjang sejarah turnamen tersebut. Kyle Walker pun bertekad meraih kemenangan sehingga timnya bisa mencatatkan sejarah baru.

"Kami semua perlu menghargai momen ini, tapi kami juga perlu berkonsentrasi. Ini adalah langkah terakhir untuk membuat sejarah bagi negara ini dan mendapatkan penghargaan yang pantas kami dapatkan," ujarnya.

Sumber: BBC

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 8/7/2021)

Video Populer

Foto Populer