Sukses


Para Mantan Pemain Timnas Inggris: Penalti Kontroversial? Yang Penting Kami ke Final Euro 2020

Bola.com, Jakarta - Kepastian melaju ke babak final Euro 2020 diraih Inggris usai menang 2-1 saat menghadapi Denmark di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7) dinihari WIB. Gol penentu dicetak oleh Harry Kane setelah eksekusi penaltinya sempat ditepis kiper Kasper Schmeichel di babak perpanjangan waktu.

Skor imbang 1-1 sempat terjadi di waktu normal. Denmark lebih dulu unggul lewat tendangan bebas ciamik dari Mikkel Damsgard di menit 30. Inggris kemudian menyamakan skor setelah Simon Kjaer melakukan gol bunuh diri pada menit 39.

Gol penentu kemenangan Inggris berawal dari penalti yang diberikan wasit Danny Makkelie, setelah Raheem Sterling terjatuh di kotak penalti Denmark pada perpanjangan waktu babak pertama. Tendangan penalti Harry Kane sempat diblok Kasper Schmeichel, namun Kane dengan cepat kembali menyambar bola muntah untuk mencetak gol.

 

Saksikan Video Berikut

2 dari 2 halaman

Tak Peduli

Inggris akhirnya lolos ke final. Namun insiden terjatuhnya Sterling yang berbuah hadiah penalti menjadi ramai dibicarakan. Sebagian orang, termasuk Jose Mourinho, menyebut hukuman penalti itu tak pantas dijatuhkan.

"Inggris adalah tim terbaik di pertandingan itu dan pantas menang. Tapi soal penalti, buat saya itu tak pantas diberikan," ucap eks pelatih Manchester United dan Tottenham Hotspur itu.

Di sisi lain, para pendukung Inggris tak peduli. Para mantan pemain Timnas Inggris pun bersikap sama.

"Penalti yang meragukan? Saya sendiri tidak yakin. Tapi siapa yang peduli? Yang penting kami mencapai final," ssebut Chris Waddle, pemain sayap Inggris di era 90-an.

"Berapa kali Inggris tak memiliki keberuntungan dalam turnamen besar? Kali ini kami mendapatkan keberuntungan itu. Kami memang tak mau menang karena penalti yang meragukan. Tapi kalau memang itu membuat Inggris lolos ke final, kami memang pantas mendapatkannya," kata Micah Richards, bek sayap Inggris di tahun 2000-an.

Inggris akan ditantang Italia pada laga final yang akan digelar di Stadion Wembley, London, Senin (11/7) dinihari WIB. 

Sumber: bbc

Video Populer

Foto Populer