VIDEO: Timnas Inggris Lolos Final Euro 2020, Fans Menggila di London

VIDEO: Timnas Inggris Lolos Final Euro 2020, Fans Menggila di London

Fans Timnas Inggris tumpah ruah di berbagai titik kota London, Kamis dinihari (8/7/21). Hal ini terjadi usai Inggris berhasil memastikan tiket ke Final Euro 2020 setelah kalahkan Denmark dengan skor 2-1.

Ribuan fans terlihat memenuhi Trafalgar Square, London pada Rabu malam waktu setempat. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Wembley tersebut, Inggris berhasil menang 2-1 walaupun sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Damsgaard pada menit ke-30.

Namun keunggulan Denmark tidak bertahan lama, karena Inggris berhasil menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Simon Kjaer pada menit ke-39.

Hingga waktu normal 90 menit, tidak ada lagi gol tercipta, pertandingan harus dilanjutkan dengan babak extra time. Pada babak extra time, Inggris mendapat hadiah penalti, setelah Raheem Sterling dijatuhkan di kotak penalti. Harry Kane yang bertindak sebagai eksekutor mampu membuat Inggris memimpin 2-1.

Tidak ada gol tambahan hingga 30 menit babak extra time. Dengan kemenangan ini, Timnas Inggris berhak melaju ke babak final Euro 2020 menghadapi Italia pada Senin dinihari (12/7/21) di Stadion Wembley.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 08 July 2021, 15:41 WIB

Video Terkait

Spotlights