Sukses


Euro 2020: Inggris Tak Hanya Tampil Sebagai Tim, Tapi Juga Keluarga

Bola.com, Jakarta - Inggris melangkah ke final Euro 2020 setelah menang 2-1 atas Denmark pada laga semifinal di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7) dinihari WIB. Pada laga final yang akan dimainkan di Wembley, Senin (11/7) dinihari WIB, Inggris sudah ditunggu Italia.

Sukses Harry Kane cs. menembus final ini tentu disambut gembira semua kalangan di Inggris. Pencapaian ini dinilai bukan cuma berasal dari kerja sama tim semata.

"Mereka adalah sebuah tim. Sebetulnya bukan hanya tim, tapi juga keluarga. Mereka melalui momen ini secara bersama-sama. Hal itu membuat saya merinding," kata Karen Carney, mantan pesepakbola wanita Inggris yang kini menjadi reporter lapangan radio BBC.

Kegembiraan juga dirasakan para mantan pemain nasional Inggris lainnya.

"Sudah lama sekali momen ini ditunggu untuk datang. Akhirnya terjadi juga. Saya sempat ragu apakah bisa menyaksikan lagi hal seperti ini dalam hidup saya," ucap Gary Lineker, striker legendaris Inggris yang menjadi top skorer Piala Dunia 1986 dengan mencetak enam gol.

 

Saksikan Video Berikut

2 dari 2 halaman

Keuntungan Tuan Rumah

The Three Lions memulai turnamen dengan kurang meyakinkan karena hanya menang tipis 1-0 atas Kroasia dan imbang 0-0 lawan Skotlandia. Kane dkk. kemudian menang tipis 1-0 atas Ceska dan lolos ke fase gugur.

Pada babak 16 besar, Inggris tampil meyakinkan dengan menang 2-0 atas salah satu musuh bebuyutan, Jerman. Raheem Sterling dkk. kemudian pesta gol 4-0 atas Ukraina di perempat final.

Inggris selanjutnya kebobolan dan tertinggal untuk kali pertama dalam turnamen pada laga semifinal lawan Denmark. Duel ketat lewat perpanjangan waktu harus dilalui sebelum Sterling dkk. unggul 2-1 atas Denmark.

"Kami tidak pernah melakukan hal ini sebelumnya sepanjang hidup kami. Kami sudah merasakan banyak penderitaan dan kini melaju ke final," kata Gary Neville, eks bek kanan Inggris.

Final akan digelar di Wembley dan Inggris bakal didukung puluhan ribu pendukungnya. Akankah cerita indah Inggris mencapai kulminasi di laga final?

Sumber: bbc

Video Populer

Foto Populer