Sukses


Kecewa Portugal Tersingkir, Pelatih Arema FC Jagokan Italia Juara Euro 2020

Bola.com, Jakarta - Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida sebetulnya mendukung Timnas Portugal juara Euro 2020. Tapi karena sudah lebih dulu tersingkir, ia pun beralih kepada Timnas Italia.

Adapun Timnas Italia akan berhadapan dengan Timnas Inggris pada final Euro 2020. Buat Eduardo Almeida, meski bukan Portugal yang ke final, ia tetap antusias menantikan Gli Azzurri mengangkat trofi Piala Eropa.

Almeida menilai, Italia merupakan tim dengan organisasi permainan yang paling apik saat ini. Apalagi anak asuh Roberto Mancini belum pernah kalah sejak babak kualifikasi.

“Italia tim dengan organisasi permainan yang bagus. Sejak kualifikasi Euro mereka belum terkalahkan. Jadi saya menjagokan mereka,” jelas mantan pelatih Semen Padang ini.

“Saya memang kecewa waktu itu (Portugal tersingkir). Wajar, karena negara saya. Sekarang prediksi Timnas Italia yang akan juara,” sambungnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Makin Matang bersama Roberto Mancini

Secara permainan, Almeida melihat Italia punya permainan yang matang sejak ditangani Roberto Mancini. Salah satu kekuatan mereka ada di lini belakang.

“Ada pemain belakang senior di sana (Giorgino Chiellini dan Leonardo Bonucci). Kipernya juga bagus (Gianluigi Donnarumma). Itu membuat sedikit kemasukan,” sambungnya.

Karena faktor organisasi permainan yang bagus dan kokoh di lini belakang, Italia bisa mengatasi Inggris di partai puncak. Sekalipun Inggris akan main di kandang sendiri dan punya lini depan yang tajam, tapi Italia diprediksi Almeida bisa mengatasinya.

Video Populer

Foto Populer