Sukses


Ismed Sofyan: Timnas Inggris yang Akan Jadi Juara Euro 2020

Bola.com, Jakarta - Bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan, memprediksi Timnas Inggris akan keluar sebagai juara Euro 2020. Ismed yakin The Three Lions akan mengalahkan Timnas Italia di partai puncak yang digelar di Stadion Wembley, London, pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Ismed memang dikenal sebagai pendukung setia Timnas Inggris sejak lama. Bek asal Aceh ini optimistis The Three Lions akan merebut gelar juara Euro untuk pertama kali sepanjang sejarah.

Menurut Ismed, tim asuhan Gareth Southgate itu layak diunggulkan karena didukung beberapa faktor. Pertama, venue laga final yaitu Stadion Wembley merupakan markas Timnas Inggris.

Mereka pasti akan mendapatkan dukungan maksimal dari para pendukungnya. Selain itu, dari materi pemain, Ismed menilai Timnas Inggris lebih baik ketimbang Timnas Italia.

"Saya menjagokan Timnas Inggris karena menurut saya mereka lebih merata di setiap lini dan sangat konsisten. Saya prediksi skor 2-1 untuk Inggris," ujar Ismed saat dihubungi Bola.net, Sabtu (10/7/2021).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Harry Kane dan Raheem Sterling Jadi Pahlawan

Untuk membungkam Timnas Italia pada laga final Euro 2020 nanti, Ismed mengatakan Gareth Southgate akan kembali bertumpu kepada duet Raheem Sterling dan Harry Kane. Kedua pemain itu saat ini jadi pencetak gol terbanyak Inggris di Euro 2020 dengan koleksi empat dan tiga gol.

Sterling dan Kane juga jadi penentu lolosnya Timnas Inggris ke partai final. Pilar Manchester City dan Tottenham Hotspur itu berperan penting atas dua gol kemenangan Timnas Inggris atas Denmark pada babak semifinal yang berakhir dengan skor 2-1.

"Mereka sangat konsisten di setiap pertandingan dan selalu jadi pilihan utama," imbuh Ismed.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Yaumil Azis published Sabtu 10/7/2021)

Video Populer

Foto Populer