Sukses


Penyerang Muda Tira Persikabo Optimistis Italia Melumat Inggris di Final Euro 2020

Bola.com, Bogor - Timnas Italia layak untuk diunggulkan menjadi juara Euro 2020 ketimbang Inggris. Hal tersebut menjadi keyakinan penyerang muda Tira Persikabo asal Papua, Ronaldo Rubener Wanma.

Italia yang melangkah ke final Euro 2020, akan menghadapi Inggris di Stadion Wembley pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Gli Azzurri lolos ke final setelah menang lewat drama adu penalti atas Spanyol. Sementara Inggris melangkah ke final setelah menang 2-1 atas Denmark dalam waktu 120 menit.

Ronaldo Rubener Wanma, pemain yang musim lalu berseragam Persipura Jayapura itu, mengatakan Gli Azzurri layak diunggulkan menjadi juara Euro 2020 karena punya sejumlah kelebihan, di antaranya adalah lini pertahanan yang kuat.

"Italia memiliki pertahanan yang sangat tangguh. Italia juga memiliki bakat-bakat baru yang sangat berkualitas. Mereka bermain simpel, tapi jelas tujuannya adalah menang," ujar Ronaldo Wanma.

"Tidak perlu penguasaan bola yang besar, tapi perlu bermain cantik. Satu yang terpenting adalah meraih kemenangan," lanjutnya sembari menegaskan dukungannya terhadap Italia di final Euro 2020 ini.

Video

2 dari 2 halaman

Dua Pemain Kunci di Pertahanan Italia

Tidak hanya itu saja, kehadiran dua pemain kunci di pertahanan Italia akan menambah kekuatan Gli Azzurri saat menghadapi Inggris di final Euro 2020.

"Ada dua pemain kunci, Chiellini dan Bonucci. Kedua pemain ini sangat berperan penting karena mereka sudah senior dan memiliki jiwa petarung. Mereka memiliki semangat yang bisa membangkitkan semangat pemain yang lain," ujar Ronaldo.

Bicara soal kekuatan Inggris, Italia juga perlu waspada menurut Ronaldo. Ia menyebut Inggris memiliki kecepatan saat menyerang dari sisi sayap. Tapi, Ronaldo juga yakin para pemain Italia sudah mempertimbangkan potensi ancaman itu dan siap meredam.

"Satu yang patut diwaspadai dari Inggris adalah penyerang mereka. Pemain sayap mereka memiliki kecepatan dan skill yang bagus. Sementara di posisi striker ada Harry Kane yang tampil luar biasa. Tapi, saya yakin Chiellini dan Bonucci bisa diatasi," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer