Sukses


Gelandang Timnas Indonesia Jebolan Garuda Select: Timnas Inggris Berpeluang Juara Euro 2020

Bola.com, Bogor - Pemain muda Tira Persikabo yang juga jebolan program Garuda Select, Andre Oktaviansyah, memberikan dukungannya terhadap Timnas Inggris di Euro 2020. Pemain yang pernah menjadi andalan di lini tengah Timnas Indonesia U-16 asuhan Fakhri Husaini itu menegaskan The Three Lions berpeluang untuk menjuarai Piala Eropa kali ini.

Timnas Inggris akan menghadapi Italia dalam laga final Euro 2020 yang akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Memainkan enam laga, termasuk final, di Wembley, Timnas Inggris seakan selalu dinaungi keberuntungan di Euro 2020 ini.

Inggris mampu melaju jauh dan kini hanya butuh satu laga lagi untuk memastikan diri menjadi juara Euro 2020, trofi perdana The Three Lions dalam sejarah turnamen Piala Eropa itu.

Andre Oktaviansyah pun menilai Inggris memiliki sejumlah keuntungan dalam pertandingan melawan Italia di final Euro 2020 ini. Namun, lebih daripada itu, pemain yang mendapatkan julukan Andre Cobra itu menyukai permainan Timnas Inggris dan itu membuatnya lebih menjagokan The Three Lions ketimbang Gli Azzurri.

"Saya menjagokan Inggris, karena selain saya menyukai permainannya, Inggris punya modal lain, yaitu selalu dinaungi keberuntungan," ujar Andre Oktaviansyah kepada Bola.com, Minggu (11/7/2021).

Video

2 dari 2 halaman

Faktor Pendukung Inggris Bakal Juara Euro 2020

Selain memiliki keberuntungan dan mendapatkan dukungan penuh suporternya di Wembley, Timnas Inggris memiliki gaya permainan dengan membangun serangan dari area pertahanan.

Menurut pemain yang sukses membawa Timnas Indonesia U-16 juara di Piala AFF itu, cara bermain seperti itu akan membuat lawan cukup terkejut dengan serangan cepat.

"Mereka selalu tampil rapi, dari build up serangan hingga pertahanannya juga bagus. Selain itu, mereka memiliki striker yang bagus. Harry Kane yang punya penempatan posisi yang bagus dan juga naluri mencetak gol yang sangat tinggi," ujarnya.

"Tentunya Inggris juga punya pemain lainnya, seperti Jack Grealish, Luke Shaw, Jadon Sancho, dan Raheem Sterling yang di pertandingan terakhir sangat berperan penting," lanjutnya.

Namun, Italia bukanlah tim kemarin sore. Andre Cobra menyebut Inggris harus tetap waspada saat menghadapi Italia dengan cara tidak memberikan kesempatan kepada Gli Azzurri untuk mengembangkan permainan.

"Inggris harus waspada terhadap serangan balik Italia. Tentunya harus mematikan dua pemain penting mereka, yaitu Insigne dan Chiesa. Mereka sedang dalam kondisi onfire," ujar Andre.

Video Populer

Foto Populer