Sukses


Final Euro 2020: Inggris Andalkan Fisik, Italia Juaranya Teknik

Bola.com, Jakarta - Pelatih Italia Roberto Mancini santai jelang final Euro 2020, namun cukup percaya diri bahwa teknik Italia bisa mengatasi perlawanan fisik Inggris.

Timnas Inggris akan 'menjamu' Italia pada final Euro 2020 di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama belum tersentuh kekalahan sejak fase grup.

“Timnas Italia ingin menikmati diri kami sendiri selama 90 menit," kata Roberto Mancini.

“Saya tidak merasa gelisah. Saya mungkin merasa berbeda besok,” ujar sang pelatih tersenyum dalam konferensi persnya.

Entah psywar atau memang Mancini ingin segera menyudahi Euro 2020, ia mengatakans udah tak sabar berlibur setelah kompetisi usai.

Timnas Italia bertujuan untuk menghibur, tentu saja, tetapi saya juga berharap kami bisa menjadi substansial. Itu tidak mudah, kami melakukannya dengan baik untuk sampai ke sini dan ada satu laga lagi sebelum kami semua bisa pergi berlibur," ujarnya menambahkan.

 

Video

2 dari 2 halaman

Teknik Vs Fisik

Lebih jauh, Mancini melihat duel Inggris vs Italia adalah penampilan antara tim yang mengedepankan fisik menghadapi kesebelasan yang mendewakan teknik.

“Kami juga memainkan gaya sepak bola kami melawan Spanyol, mereka melakukannya dengan baik untuk mencegah kami mengeluarkan teknik yang jadi andalan kami. Identitas itu membawa kami sejauh ini, kami tidak punya niat untuk mengubahnya (lawan Inggris)."

“Inggris secara fisik lebih kuat dari kami di semua lini, tidak hanya di lini tengah, tetapi sepak bola dimainkan dengan bola sampai ke kaki, jadi kami berharap teknik bisa menang.”

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer