Sukses


Beri Dukungan untuk Timnas Inggris, Ratu Elizabeth Ingin Kesuksesan 55 Tahun Lalu Terulang di Euro 2020

Bola.com, London - Ratu Elizabeth II memberi dukungan untuk Timnas Inggris agar bisa menjuarai Euro 2020. Dukungan itu diberikan Ratu Elizabeth II melalui surat yang dikirimkan langsung untuk skuad The Three Lions.

Timnas Inggris akan menghadapi Timnas Italia pada laga final Euro 2020 di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Laga ini terasa spesial buat Timnas Inggris karena menjadi final kedua sepanjang sejarah setelah Piala Dunia 1966.

Dalam suratnya, Ratu Elizabeth II terkenang saat turut merayakan gelar Piala Dunia 1966 yang diraih Timnas Inggris. Penguasa Kerajaan Inggris Raya itu berharap, skuad asuhan Gareth Southgate bisa mengakhiri panceklik gelar yang sudah terjadi selama 55 tahun di Timnas Inggris.

"55 tahun yang lalu, saya beruntung bisa mempersembahkan trofi Piala Dunia 1966 kepada Bobby Moore. Saat itu saya melihat secara langsung apa artinya meraih dan memenangi final turnamen sepak bola terbesar bagi para pemain, manajemen, dan staf Timnas Inggris," tulis Ratu Elizabeth II dalam suratnya yang diunggah akun Twitter Timnas Inggris.

"Saya dan keluarga ingin menyampaikan ucapan selamat kepada Timnas Inggris yang telah berhasil mencapai final Euro 2020. Saya mengirimkan harapan terbaik untuk pejuangan Anda semua besok," ucap Ratu Elizabeth II.

"Saya berharap, sejarah tidak hanya mencatat kesuksesan Anda semua melainkan semangat, komitmen, dan kebanggaan yang telah Anda lakukan," tegas Ratu Elizabeth II itu.

Dukungan langsung yang diberikan Ratu Elizabeth II diyakini bakal menambah semangat Timnas Inggris. Apalagi laga final nanti akan digelar di kandang sendiri yang menjadi momentum bagus untuk juara.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bisa Bersaing

Laga final Euro 2020 menjadi pertemuan ke-28 sepanjang sejarah. Sejauh ini, Timnas Italia unggul tipis atas Timnas Inggris.

Timnas Italia meraih 11 kemenangan, sedangkan Timnas Inggris tercatat menang delapan kali. Adapun delapan laga sisanya berakhir imbang.

Timna sInggris terakhir kali kalah dari Italia pada Piala Dunia 2014 dengan skor tipis 1-2. Adapun dalam dua laga terakhir kedua tim sama kuat dan harus bermain imbang dengan skor identik 1-1.

Sumber: Twitter

Video Populer

Foto Populer