Sukses


Suporter Timnas Inggris Diperingatkan Tak Mencemooh Lagu Kebangsaan Italia di Final Euro 2020

Bola.com, London - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memperingatkan suporternya untuk tidak mencemooh lagu kebangsaan Italia saat final Euro 2020. Menurut Southgate, ada cara lain yang lebih elegan untuk mengintimidasi lawan pada pertandingan ketimbang mencemooh lagu kebangsaan.

Timnas Inggris saat ini sedang menunggu sanksi dari UEFA akibat tindakan tidak terpuji yang dilakukan suporternya. Seperti diketahui, suporter The Three Lions kedapatan mencemooh lagu kebangsaan Denmark sebelum pertandingan semifinal Euro 2020.

Gareth Southgate berharap, tindakan tersebut tidak terulang pada laga final yang akan digelar di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Southgate meminta suporter Timnas Inggris menghormati lawan.

"Penting untuk para suporter selalu menghormati lawan. Kami tahu, ketika bermain di luar negeri dan suporter lawan mencemooh lagu kebanggaan akan lebih menginspirasi mereka. Namun, saya rasa itu tak akan membantu tim," kata Southgate seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Kita bisa mengintimidasi tim yang mencemooh selama pertandingan. Akan tetapi, berbeda halnya untuk mencemooh lagu kebangsaan," tegas Southgate.

Final Euro 2020 akan terasa spesial buat Timnas Inggris. Selain digelar di kandang sendiri, laga ini menjadi final pertama Timnas Inggris di Euro sekaligus yang perdana di turnamen besar setelah penantian selama 55 tahun.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bisa Bersaing

Laga final Euro 2020 menjadi pertemuan ke-28 sepanjang sejarah. Sejauh ini, Timnas Italia unggul tipis atas Timnas Inggris.

Timnas Italia meraih 11 kemenangan, sedangkan Timnas Inggris tercatat menang delapan kali. Adapun delapan laga sisanya berakhir imbang.

Timna sInggris terakhir kali kalah dari Italia pada Piala Dunia 2014 dengan skor tipis 1-2. Adapun dalam dua laga terakhir kedua tim sama kuat dan harus bermain imbang dengan skor identik 1-1.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer