Sukses


Pesan Pangeran William untuk Timnas Inggris di Final Euro 2020: Bawa Pulang Piala Itu!

Bola.com, London - Pangeran William memberikan dukungan kepada Timnas Inggris yang akan berlaga di final Euro 2020 melawan Timnas Italia, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Pangeran William berharap, Timnas Inggris bisa menjadi juara.

Timnas Inggris melaju ke final Euro 2020 setelah mengalahkan Denmark dengan skor 2-1. Laga final ini terasa spesial buat The Three Lions karena menjadi yang pertama sepanjang tampil di Euro.

Motivasi Timnas Inggris juga bertambah karena sudah lama tidak tampil di final turnamen besar yang diikuti. The Three Lions terakhir tampil di final pada Piala Dunia 1966 sekaligus menjadi juara.

"Saya masih tidak percaya hal ini benar-benar terjadi. Sangat menarik dan saya berharap yang terbaik untuk kalian," kata Pangeran William seperti dikutip Sky News.

"Kalian mengeluarkan penampilan terbaik bersama Timnas Inggris dan kami semua memberikan dukungan untuk Anda. Seluruh negara ini mendukung Anda. Jadi, bawa pulang piala itu," tegas Pangeran William yang juga menjabat sebagai Presiden FA itu.

Bermain di Stadion Wembley menjadi keuntungan buat Timnas Inggris. Pasukan Gareth Southgate bakal mendapatkan dukungan maksimal dari suporter yang akan memadati stadion kebanggaan masyarakat Inggris itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Surat Dukungan Ratu Elizabeth II

Selain Pangeran William, Ratu Elizabeth II juga memberikan dukungan kepada Timnas Inggris. Penguasa Kerajaan Inggris Raya itu membakar semangat Harry Kane dkk. melalui surat.

Kepada Manajer Gareth Southgate OBE,

55 tahun yang lalu, saya beruntung bisa mempersembahkan trofi Piala Dunia 1966 kepada Bobby Moore. Saat itu saya melihat secara langsung apa artinya meraih dan memenangi final turnamen sepak bola terbesar bagi para pemain, manajemen, dan staf Timnas Inggris.

Saya dan keluarga ingin menyampaikan ucapan selamat kepada Timnas Inggris yang telah berhasil mencapai final Euro tahun ini. Saya mengirimkan harapan terbaik untuk pejuangan Anda semua besok. Saya berharap, sejarah tidak hanya mencatat kesuksesan Anda semua melainkan semangat, komitmen, dan kebanggaan yang telah Anda lakukan.

Elizabeth R.

Sumber: Sky News

Video Populer

Foto Populer