Sukses


Antisipasi Pesta Rakyat Bila Timnas Inggris Juarai Euro 2020, Pemerintah Mundurkan Jam Masuk Sekolah dan Kantor

Bola.com, London - Pemerintah Inggris mempersilakan sekolah dan perkantoran untuk memundurkan jam masuk pada Senin (12/7/2021) bila Timnas Inggris menjuarai Euro 2020. Namun, semuanya dikembalikan lagi ke pihak masing-masing.

Timnas Inggris akan berlaga di final Euro 2020 melawan Italia pada laga yang digelar di Stadion Wembley pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Duel ini akan spesial buat Timnas Inggris karena menjadi yang perdana di final Euro.

Timnas Inggris akan mencetak sejarah bila menjuarai Euro 2020. Selain itu, gelar nantinya akan spesial karena menjadi yang pertama setelah 55 tahun atau terakhir saat menjuarai Piala Dunia 1966.

Sadar akan tradisi masyarakatnya yang doyan pesta bila merayakan kesuksesan tim sepak bola, Pemerintah Inggris mengambil sikap untuk memberikan kelonggaran jam masuk pada sekolah dan perkantoran. Selain itu, bar-bar yang berada di seluruh Inggris juga diperbolehkan buka sampai larut malam.

"Kami ingin sektor bisnis yang mempertimbangkannya, akan tetapi kami menyadari hal itu tergantung pada bisnis dan perusahaan masing-masing," kata juru bicara resmi Perdana Menteri Boris Johnson seperti dikutip BBC.

Bahkan, masyarakat Inggris mendesak agar parlemen memutuskan hari libur nasional bila Timnas Inggris menjuarai Euro 2020. Saat ini, petisi tersebut sudah ditandatangani hampir 500 ribu orang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Didukung Serikat Buruh

Kongres Serikat Buruh mendukung kebijakan Pemerintah Inggris terkait kelonggaran jam masuk kantor pada Senin (12/7/2021). Sekertaris Jenderal Kongres Serikat Buruh, Frances O'Grady, meminta perusahaan bersikap fleksibel agar para karyawan bisa tenang dalam menonton Timnas Inggris.

"Para bos harus berbicara dengan staf mereka tentang pengaturan jam kerja yang fleksibel pada Senin pagi. Ini memungkinkan mereka untuk masuk lebih lambat," tegas Frances O'Grady.

Pertandingan melawan Timnas Italia di final Euro 2020 menjadi pertemuan ke-28 buat Timnas Inggris sepanjang sejarah. Sejauh ini, Timnas Inggris meraih delapan kemenangan, kalah 11 kali, dan imbang delapan kali.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer