Sukses


Ini Link Live Streaming Final Euro 2020 Malam Ini: Italia Vs Inggris

Bola.com, Jakarta - Timnas Italia dan Timnas Inggris akan berduel pada laga final Euro 2020 di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama bertekad memetik kemenangan demi mengangkat Henri Delaunay Trophy.

Gli Azzurri mengejar gelar keduanya setelah pertama kali memenangi Piala Eropa pada 1968. Sementara itu, The Three Lions berhasrat mengangkat trofi Euro 2020, yang juga bakal jadi piala pertamanya.

Pertemuan terakhir Italia dan Inggris di major tournament tersaji pada fase grup Piala Dunia 2014. Ketika itu, Italia menang 2-1.

Gli Azzurri unggul lewat gol Claudio Marchisio pada menit ke-35, kemudian Inggris membalas melalui gol Daniel Sturridge pada menit ke-37. Timnas Italia akhirnya menang berkat gol Mario Balotelli pada menit ke-50.

Timnas Italia dan Timnas Inggris sebelum ini baru pernah dua kali bertemu pada putaran final Euro, dan Gli Azzurri memenangi keduanya.

Pada fase grup Euro 1980, Italia mengalahkan Inggris 1-0 lewat gol tunggal Marco Tardelli. Adapun pada perempat final Euro 2012, diwarnai penampilan masterclass dan 'panenka' Andrea Pirlo, Italia menaklukkan Three Lions lewat adu penalti.

Italia mencapai final Euro 2020 setelah menjuarai Grup A, serta mengeliminasi Austria, Belgia, dan Spanyol. Kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma, dan sang playmaker Jorginho menjadi pahlawan dalam kemenangan adu penalti atas La Furia Roja.

Di lain pihak, Inggris menjuarai Grup D, kemudian menyingkirkan Jerman, Ukraina, dan Denmark untuk bisa berlaga di final. Dalam laga kontra Denmark itu, Timnas Inggris harus bermain hingga extra time untuk bisa memetik kemenangan 2-1.

Melakoni duel ini, Timnas Italia sedang dalam kondisi onfire. Tim asuhan Roberto Mancini itu tak terkalahkan dalam 33 laga terakhir di seluruh ajang, termasuk kualifikasi dan putaran final Euro 2020.

Di sisi lain, Timnas Inggris juga percaya diri. Jargon Football's Coming Home membuat Inggris optimistis mampu menjuarai Euro 2020, sekaligus merengkuh trofi perdana di ajang ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Link Live Streaming:

Final Euro 2020

Senin (12/7/2021):

Italia Vs Inggris

Stadion Wembley, London

Kick-off: pukul 02.00 WIB

Siaran langsung: RCTI

Live streaming: Mola TV

Link live streaming: https://mola.tv/watch?py_id=MoreLive&v=vd25693973

Video Populer

Foto Populer