Sukses


Babak Pertama Final Euro 2020: Timnas Inggris Ungguli Italia Lewat Gol Cepat

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris untuk sementara unggul dengan skor 1-0 atas Timnas Italia ketika mengakhiri babak pertama ajang Euro 2020 di Stadion Wembley, London hari Senin (12/07/2021) dini hari WIB. 

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate membuat kejutan dengan menurunkan formasi 3-4-3 dan meninggalkan pakem 4-3-3. Kieran Trippier pun dipercaya turun sejak menit pertama dan membuat Bukayo Saka berada di bangku cadangan. 

Sementara Timnas Italia menurunkan starter yang persis sama seperti ketika mereka mengalahkan Spanyol pada semifinal Euro 2020

Timnas Inggris pun berhasil unggul cepat ketika babak pertama baru berlangsung menit ke-2. Adalah berkat gol pemain Manchester United, Luke Shaw. 

Berawal dari umpan silang Kieran Trippier, Luke Shaw menerimanya dengan manis dan kemudian mencetak gol ke gawang Gianluigi Donnarumma. 

Usai momen ini, Timnas Italia mengurung pertahanan Inggris. Hanya saja menit ke-20, Jorginho sempat mengalami masalah pada lutut. Dia mendapat perawatan meski akhirnya bisa melanjutkan pertandingan. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Timnas Inggris. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

  • Italia 0-1 Inggris
  • Gol: 0-1 (2, Luke Shaw)
  • Italia: Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini, Emerson; Barella, Jorginho, Verratti; Chiesa, Immobile, Insigne.
  • Inggris: Pickford; Walker, Maguire, Stones; Trippier, Rice, Phillips, Shaw; Mount, Kane, Sterling.

Video Populer

Foto Populer