Sukses


14 Nama Yang Meraih Gelar Piala Eropa dan Liga Champions Secara Bersamaan, Ada Yang Kalian Kenal ?

Bola.com, Jakarta - Keberhasilan Timnas Italia menjadi jawara Euro 2020, Senin (12/7/2021) dini hari WIB, menghadirkan banyak catatan istimewa. Tak sekadar sebagai tim, beberapa pribadi telah mencetak rekor.

Timnas Italia berstatus juara Piala Eropa 2020 setelah menaklukkan Timnas Inggris melalui adu penalti, 3-2. Sebelumnya, pada waktu normal, kedua tim berbagi sko 1-1.

Tiga penendang Timnas Inggris gagal menjalankan tugasnya, yakni Jadon Sancho, Marcus Rashford dan Bukayo Saka. Sementara itu, dua eksekutor Timnas Italia juga gagal, yakni Andrea Belotti dan Jorginho.

Ketidakberhasilan mengemban tugas ternyata tak meredupkan nama terakhor. Yup, Jorginho berhasil mencetak sejarah secara pribadi. Ia berhasil masuk sebagai pesepak bola yang sanggup meraih trofi juara Piala Eropa dan Liga Champions secara bersamaan alias pada tahun yang sama.

Seperti diketahui, Jorginho meraih gelar Liga Champions 2020/2021 bersama Chelsea. The Blues menenggelamkan ambisi Manchester City setelah menang 1-0.

Namun, Jorginho tak sendiri, karena di Timnas Italia juga ada Emerson. Pemain berstatus bek kiri di Gli Azzurri ini menjadi bagian dari kesuksesan Chelsea di Liga Champions musim lalu, meski tak selalu masuk ke tim utama.

 

Video Euro 2020

2 dari 2 halaman

Daftar Nama

Berikut ini daftar pesepak bola yang meraih trofi juara Liga Champions dan Piala Eropa

1964 - Luis Suárez (Inter Milan dan Spanyol)

1988 - Hans van Breukelen, Ronald Koeman, Berry van Aerle, Gerald Vanenburg dan Wim Kieft (PSV Eindhoven dan Belanda)

2000 - Nicolas Anelka dan Christian Karembeu (Real Madrid dan Prancis)

2012 - Fernando Torres dan Juan Mata (Chelsea dan Spanyol)

2016 - Pepe dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid dan Spanyol)

2021 - Jorginho dan Emerson (Chelsea dan Italia)

Sumber : UEFA

Video Populer

Foto Populer