VIDEO: Fans Timnas Italia Rayakan Kemenangan Euro 2020 Usai Kalahkan Inggris Lewat Adu Penalti

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 12 Jul 2021, 07:17 WIB
Diperbarui 12 Jul 2021, 07:17 WIB

Bola.com, Jakarta Para pendukung Timnas Italia, merayakan kemenangan usai mengalahkan Inggris di final Euro 2020 lewat drama adu penalti pada, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Meskipun Inggris sempat unggul terlebih dahulu lewat gol cepat dari Luke Shaw pada menit ke-2, Timnas Italia berhasil bangkit pada babak kedua.

Lucas Bonnuci, berhasil menyamakan kedudukan pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-67. Ia berhasil memanfaatkan bola liar yang berada di depan gawang Inggris.

Hasil imbang berakhir hingga pertandingan babak kedua usai. Kedua tim terpaksa melanjutkan pertandingan ke babak perpanjangan waktu.

Meskipun keduanya bermain menekan di babak perpanjangan waktu, namun belum ada gol yang tercipta kembali hingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

Pada babak adu penalti, Timnas Italia berhasil meraih kemenangan usai mencetak tiga gol ke gawang Inggris. Sementara, Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka gagal mengeksekusi penalti ke gawang Italia.

Gianluigi Donnarumma berhasil tampil gemilang pada penalti kali ini. Ia berhasil menepis tendangan dari Jadon Sancho dan Bukayo Saka. Sementara tendangan dari Marcus Rashford harus membentur tiang.

Kemenangan Timnas Italia di Euro 2020 kali ini disambut suka cita oleh para pendukung mereka di Roma. Mereka berteriak histeris usai Gianluigi Donnarumma berhasil menepis tendangan terakhir.

Timnas Italia berhasil menjuarai Euro 2020 usai kalahkan Inggris lewat adu penalti. Ini merupakan gelar kedua untuk mereka di perhelatan Euro setelah sebelumnya berhasil menjadi juara pada tahun 1968.