Sukses


Lengkap Daftar Penghargaan Ajang Euro 2020: Gianluigi Donnarumma Pemain Terbaik, Cristiano Ronaldo Top Scorer

Bola.com, Jakarta - Dengan berakhirnya laga final Euro 2020 antara Timnas Italia versus Inggris, Senin (12/07/2021) dini hari WIB, maka berakhir sudah gelaran Piala Eropa tahun ini yang berlangsung selama 31 hari dan menggelar total 51 pertandingan.

Seperti diketahui, Timnas Italia menjadi juara setelah menjegal Inggris melalui adu penalti. UEFA turut merilis daftar nama-nama pemain yang mendapat penghargaan.

Kiper Timnas Italia Gianluigi Donnarumma terpilih sebagai pemain terbaik di turnamen Euro 2020. Italia tampil solid di nyaris sepanjang gelaran Euro 2020 ini. Mereka kokoh di belakang dan tajam di depan.

Italia pun sukses jadi juara grup tanpa kebobolan sekalipun. Selain itu di fase knockout sampai final, mereka cuma kebobolan empat kali saja.

Sementara itu Cristiano Ronaldo mendapat gelar sepatu emas atau top scorer Euro 2020. Pemain Timnas Portugal itu total mencetak lima gol.

Jumlah gol pemain Juventus ini sama seperti striker Republik Ceska, Patrik Schick. Tapi CR7 berada di posisi teratas karena unggul jumlah assists: 1 berbanding nol. Yuk scroll ke bawah untuk melihat daftar penghargaan lainnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Deretan Penghargaan di Euro 2020

  1. Juara: Timnas Italia
  2. Runner-up: Timnas Inggris
  3. Pemain Terbaik Turnamen: Gianluigi Donnarumma (Timnas Italia)
  4. Pemain Terbaik Final: Leonardo Bonucci (Timnas Italia)
  5. Top Scorer: Cristiano Ronaldo (Timnas Portugal)
  6. Pemain Muda Terbaik: Pedri (Spanyol)

Video Populer

Foto Populer