Sukses


Leonardo Bonucci Menikmati Perayaan Gelar Juara Euro 2020 di Depan 57 Ribu Suporter Timnas Inggris: Football is Coming to Rome!

Bola.com, London - Bek Timnas Italia, Leonardo Bonucci, sangat menikmati perayaan gelar juara Euro 2020 dihadapan 57 ribu suporter Timnas Inggris. Bonucci sangat emosional karena Timnas Italia dan suporternya mendapatkan intimidasi sepanjang pertandingan.

Timnas Italia meraih gelar juara Euro 2020 setelah menang 3-2 atas Timnas Inggris melalui duel adu penalti pada laga yang digelar di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021). Pemenang harus ditentukan melalui babak tos-tosan setelah kedua tim bermain 1-1 selama 120 menit.

Tiga dari lima eksekutor Timnas Italia yang berhasil melakukan tugasnya yakni Domenico Berardi, Leonardo Bonucci, dan Federico Bernadeschi. Adapun Andrea Belotti dan Jorginho gagal.

Sementara itu, dua dari lima eksekutor Timnas Inggris yang sukses melakukan tugasnya adalah Harry Kane dan Harry Maguire, sedangkan Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka gagal. Timnas Inggris akhirnya harus menyerahkan trofi tersebut ke Timnas Italia.

Menurut Bonucci, gelar juara Euro 2020 seperti mimpi yang menjadi kenyataan untuk Timnas Italia. Hal itu terasa wajar mengingat Timnas Italia terakhir menjuarai Euro pada edisi 1968 atau 53 tahun silam.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Pujian layak diberikan kepada pelatih dan seluruh skuad," kata Bonucci kepada RAI Sport.

"Sebuah perasaan yang unik dan kami menikmatinya. Melihat 58 ribu orang sebelum piala dibagikan adalah sesuatu yang menyenangkan. Sekarang, trofi akan datang ke Roma. Mereka pikir trofinya tinggal di London, saya prihatin untuk mereka karena Timnas Italia sekali lagi sudah memberikan pelajaran," tegas Bonucci.

Gelar ini menambah pencapaian Timnas Italia di turnamen elite. Gli Azzurri sejauh ini sudah mengemas enam trofi, rinciannya adalah empat gelar Piala Dunia dan dua gelar Euro.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kemenangan Emosional

Leonardo Bonucci memang sudah terlihat penuh semangat ketika mencetak gol penyeimbang untuk Timnas Italia pada menit ke-67. Bonucci bahkan, melakukan selebrasi dengan gestur yang sarat makna seakan mengejek Timnas Inggris.

"Lebih banyak pasta! Kita perlu makan lebih banyak pasta," kata Bonucci usai mencetak gol.

Hal itu berlanjut ketika perayaan gelar juara Euro 2020. Bonucci sengaja mengejek suporter Timnas Inggris dengan mengganti jargon "Football it's coming home".

"It's coming to Rome, it's coming to Rome," teriak Bonucci.

Sumber: RAI Sport via Football Italia

Video Populer

Foto Populer