Sukses


Kunci Sukses Timnas Italia Juara Euro 2020, Gianluigi Donnarumma: Kami Tidak Menyerah

Bola.com, Jakarta - Timnas Italia berhasil bangkit untuk mengalahkan Timnas Inggris pada final ajang Euro 2020 di Stadion Wembley, London hari Senin (12/07/2021) dini hari WIB.

Ya, bangkit lantaran Timnas Italia sempat tertinggal 0-1 lewat gol cepat Luke Shaw. Namun kemudian Gli Azzurri menyamakan kedudukan via gol Leonardo Bonucci dan akhirnya memenangkan adu penalti lewat skor 3-2.

Usai pertandingan, Gianluigi Donnarumma, pemain terbaik pada Euro 2020 membeberkan kunci kemenangan Timnas Italia. Menurutnya rekan setimnya menunjukkan semangat pantang menyerah.

"Kami luar biasa, kami tidak akan melepaskannya (ggal juara Euro 2020). Seperti yang selalu dikatakan (Francesco) Acerbi, kami hanya berjarak satu sentimeter (dari gelar juara) dan kami berhasil melakukannya," ucap Gianluigi Donnarumma kepada RAI Sport.

"Anda semua tahu dari mana kami memulai, kami sepenuhnya layak mendapatkan ini. Gol awal itu bisa saja membunuh kami, tapi itu bukan kami. Kami adalah orang-orang yang tidak pernah menyerah."

"Anda bisa saja kebobolan, itu tidak mudah, karena Inggris bertahan dengan baik, tetapi kami spektakuler dan kami pantas mendapatkan semua ini," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Layak Jadi Pemain Terbaik

Gianluigi Donnarumma sendiri terpilih sebagai pemain terbaik di turnamen Euro 2020. Sebuah penghargaan yang layak untuk pemain AC Milan ini.

Karena berkatnya, Italia tampil solid di nyaris sepanjang gelaran Euro 2020 ini. Anak asuh Roberto Mancini bahkan sukses jadi juara grup tanpa kebobolan sekalipun.

Selain itu di fase knockout sampai final, mereka cuma kebobolan empat kali saja.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer